5 Ramuan Berkhasiat Ini Bantu Redakan Batuk Pilek Karena Omicron

ilustrasi ramuan minuman
ilustrasi ramuan minuman

MEDIASOSIALITA.COM, Jakarta,- Hati-hati pilek dan batuk menjadi gejala umum virus corona varian Omicron. Gejala tersebut bisa diatasi dengan menggunakan ramuan alami atau herbal yang berasal dari tumbuh-tumbuhan obat. Nah ada racikan rahasia untuk mencegah batuk pilek karena virus Covid-19 varian Omicron. Ramuan apa itu?

Ramuan ini menggunakan bahan-bahan yang ada di sekitar kita. Dan mampu meredam batuk pilek. Hanya saja ramuan herbal ini hanya untuk mengobati gejala, bukan menyembuhkan Omicron.

Dirangkum dari Times of India, berikut ini 5 ramuan alami yang bisa bantu redakan batuk pilek karena Omicron.

1. Teh jahe

Teh jahe tidak hanya rasanya enak tetapi juga membantu mengobati pilek dan batuk. Teh membantu mengeringkan hidung yang berair, sehingga mengeluarkan dahak dari saluran pernapasan. Di antara berbagai manfaat kesehatan jahe dikenal dapat meredakan flu biasa dan mempercepat proses pemulihan.

2. Campuran lemon, kayu manis dan madu

Obat rumahan lain yang efektif untuk pilek dan batuk adalah campuran lemon, kayu manis dan madu. Sirup ini efektif menyembuhkan pilek dan batuk.

Dalam setengah sendok madu, tambahkan beberapa tetes lemon dan sejumput kayu manis. Minum ini dua kali sehari untuk menyembuhkan pilek dan batuk.

Campuran teh madu dan kayu manis juga bisa mengurangi lemak tubuh. Sehingga jika diminum secara teratur akan menurunkan berat badan Anda. Tentunya langkah ini harus dibarengi dengan olahraga dan makan yang teratur.

3. Susu dan kunyit

Kunyit memiliki antioksidan kuat yang membantu dalam mengobati banyak masalah kesehatan. Kunyit yang dicampur dengan susu hangat adalah cara yang populer dan efektif untuk melawan pilek dan batuk. Minum segelas susu kunyit hangat sebelum tidur membantu pemulihan lebih cepat dari pilek dan batuk.

4. Madu, air jeruk nipis dan air hangat

Ini adalah minuman yang cocok untuk meningkatkan pencernaan dan sistem sirkulasi. Menambahkan madu ke air jeruk nipis adalah solusi terbaik dalam mengendalikan pilek dan batuk.

5. Berkumur dengan air garam

Ini adalah terapi kuno yang efektif mengobati batuk dan pilek. Menambahkan kunyit ke dalam air garam ini juga bermanfaat. (*tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *