10 Film Indonesia Paling Rekomended 2021, Wajib Ditonton!

  • Bagikan

MEDIA SOSIALITA.COM, Rekomendasi film Indonesia terbaik tahun 2021 dan tidak kalah menariknya dengan film-film buatan Hollywood. Indonesia juga memiliki banyak potensi dalam dunia film, dengan didukung oleh aktor-aktor dan aktris yang berbakat, membuat film di Indonesia layak di apresiasi.

Film di Indonesia juga memiliki banyak kategori, mulai dari horor, komedi, action, romance dan masih banyak lagi. Biasanya film-film layar lebar atau movie yang baru rilis ditayangkan di bioskop. Banyaknya bioskop yang tersebar di seluruh Indonesia, membuat masyarakat lebih mudah untuk menonton film kesukaan mereka di bioskop terdekat.

Film-film Indonesia di tahun-tahun sebelumnya juga terbilang menarik dan seru. Tapi, semakin tahun berlalu, kualitas dari film-film yang baru rilis juga tidak kalah menariknya. Pada tahun 2021 ini, banyak film terbaru yang dirilis oleh Indonesia, pastinya harus nonton.

Mulai dari artis-artis yang berbakat hingga alur cerita yang menarik, bisa membuat para penontonnya betah untuk menontonnya.

Berikut ini beberapa rekomendasi film Indonesia terbaik yang keluar di tahun 2021 ini sebagaimana dilansir dari lima pagi.

1. June & Kopi

Menariknya dari film ini yaitu ada seekor anjing yang masuk dan beraksi dalam film. Film ini dirilis pada Januari 2021.

Menceritakan tentang persahabatan antara seorang manusia dan anjing. Film yang diadaptasi dari kisah nyata, yaitu dari pengalaman sang sutradara sendiri, Noviandra Santosa.

Awal mula cerita, mengisahkan sepasang kekasih yang menemukan dua ekor anjing di jalanan. Pasangan tersebut diperankan oleh Acha Septriasa (Ayu) dan Ryan Delon (Ale).

Kedua anjing tersebut diberi nama oleh mereka yaitu June dan Kopi. Film ini juga memberitahu para penontonnya, bahwa memelihara anjing bukan hanya sekedar hewan peliharaan, mereka juga tahu bagaimana cara membalas budi kepada majikannya.

2. Guru-Guru Gokil

Dalam film ini terdapat unsur komedi dan juga motivasi. Film ini rilis mendekati 2021, menceritakan tentang seseorang yang bekerja sebagai guru karena terpaksa.

Film ini diperankan oleh Gading Marten (Taat), pria yang terpaksa bekerja sebagai seorang guru karena keadaan ekonomi.

Di sini para penonton akan disajikan tontonan yang menari, banyak problematika yang disajikan dengan humor yang memuat penonton tersenyum-senyum dan juga berbagai motivasi.

3. Layla Majnun

Film ini banyak memberikan unsur percintaan. Bercerita tentang sepasang kekasih yang terhalang oleh perjodohan dan ekspektasi dari orang terdekat.

Rilis pada Februari 2021, film ini juga diperankan oleh artis-artis yang hebat, seperti Acha Septriasa (Layla) yang merupakan seorang guru pesantren.

Acha Septriasa dipasangkan dengan Baim Wong (Ibnu Salam), Ibnu Salam merupakan seorang calon bupati yang datang untuk melamar Layla, yang dijodohkan oleh pamannya.

Setelah perjodohan tersebut, Layla berangkat ke Azerbaijan, untuk menjadi dosen tamu di sebuah Universitas.

Di sana, ia bertemu dengan Reza Rahadian (Samir) yang jatuh hati padanya, kisah asmara baru saja dimulai.

Banyak juga pesan moral yang bisa diambil dari film ini, bagaimana pentingnya cinta dalam kehidupan.

4. Sobat Ambyar

Film ini terinspirasi dari kenangan tentang almarhum Didi Kempot. Kemudian diadaptasi menjadi sebuah film “Sobat Ambyar”.

Menceritakan tentang Bhisma Mulia (Jatmiko) yang bertemu dengan Denira Wiguna (Saras). Jatmiko adalah seorang pemilik kedai kopi.

Pertemuannya dengan Saras, mengubah hidup Jatmiko. Kisah cinta pada pandangan pertama ini ternyata berakhir tragis, hingga membuat kehidupan Jatmiko berantakan.

Dari film ini juga mengajarkan, bahwa patah hati bukanlah alasan untuk putus asa, tapi untuk memperbaiki diri agar lebih baik lagi.

5. Balada Sepasang Kekasih Gila

Film yang satu ini sangat unik dan menarik, rilis pada Agustus 2021, menceritakan sepasang kekasih yang memiliki gangguan jiwa, tapi bisa merasakan cinta.

Diperankan oleh Denny Sumargo (Jarot) yang sempat dirawat di RSJ karena mengalami gangguan jiwa dan Sara Fajira (Lastri) gadis yang diusir dari kampung dan diculik oleh tiga pria serta diperkosa secara bergilir.

Ketiga pria tersebut dibunuh dan akhirnya Lastri masuk ke dalam penjara.

Lastri mencoba kabur pada malam hari, kemudian dikejar oleh beberapa orang. Jarot yang melihat Lastri dikejar-kejar, datang untuk menyelamatkan Lastri.

Kisah asmara mereka berdua pun dimulai hingga akhirnya mereka menikah.

6. Ali & Ratu Ratu Queens

Film original yang ada di Netflix ini, cocok sekali untuk tontonan keluarga. Rilis pada Juni 2021, film ini sukses membuat para penontonnya ketagihan.

Diperankan oleh Iqbaal Ramadhan (Ali) yang mencari ibunya dan berencana untuk pergi ke New York. Tetapi, New York bukanlah tempat yang kecil dan Ali sangat sulit untuk menemukan ibunya.

Di sana, Ali dibantu oleh banyak orang-orang. Perjalanannya pun terus berlanjut, dan akankah Ali bisa berjumpa dengan ibunya?

7. A Perfect Fit

Film ini rilis pada Juli 2021, menceritakan tentang sepasang kekasih Nadya Arina (Saski) dan Giorgino Abraham (Deni Wijaya).

Deni Wijaya merupakan pacar dari Saski. Saat itu Saski hendak merayakan ulang tahun pacarnya tersebut. Tapi seorang peramal mengatakan pada Saski, bahwa ia akan menemukan jalan yang baru.

Akhirnya Saski bertemu dengan Refal Hady (Rio), kisah asmara dimulai dan bagaimana kelanjutan kisahnya?

8. Affliction

Film yang rilis pada Januari 2021 ini menceritakan tentang Raihaanun (Nina) yang ditinggal sang ibu yang tewas akibat bunuh diri.

Kemudian, datang seorang wanita yang mengaku sebagai pengasuh ibu mertuanya di kampung, bernama Narsih.

Ibu Jamil (Hasan) yang merupakan suami dari Nina awalnya melarang untuk membawa ibu mertuanya ke kota, dengan alasan tertentu.

Lantas, bagaimana kelanjutan dari film tersebut? Jangan lupa nonton ya!

9. Marriage

Film yang rilis pada tahun 2021 ini juga merupakan salah satu film dengan genre drama romantis terbaik.

Diperankan oleh Ge Pamungkas (Mirza) yang menikah dengan Anastasia Herzigova (Mika). Pernikahan tersebut ternyata tidak seperti yang dibayangkan.

Mirza merasa kecewa dengan istrinya yang pemarah, cerewet dan juga tidak bisa memasak. Meskipun akhirnya pernikahan mereka berjalan bertahun-tahun, tapi mereka belum bisa untuk menerima kekurangan masing-masing.

Hingga akhirnya ada sebuah niat dari pasangan suami istri tersebut untuk menggugat cerai.

10. Selesai

Film yang ditayangkan di bioskop dan rilis pada 2021 ini, menceritakan tentang sepasang suami istri yang sedang bermasalah dalam hubungan berumah tangganya.

Diperankan oleh Gading Marten (Broto) dan istrinya Ariel Tatum (Ayu) yang rumah tangganya terancam kandas.

Saat itu, Ayu berniat untuk menggugat cerai kepada Broto, namun disisi lain ia sangat menyayangi ibu mertuanya, Marini Soerjosoemarno (Sriwedari Hadisutedjo).

Ternyata ada banyak hal juga yang tidak diketahui oleh sang suami tentang istrinya tersebut. Nah, salah satu film yang menarik ini memberikan pesan moral yang sangat penting.

Jangan pernah menilai seseorang hanya dari satu sisi saja, mungkin terlihat buruk di depan mata, namun tidak tahu di belakang seperti apa.

Itulah 10 rekomendasi film Indonesia terbaru 2021 yang wajib ditonton. Selain menari, film-film tersebut juga memberikan banyak pesan moral serta motivasi yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. (tim)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.