Indonesia Melesat Ke Runner Up Klasemen Piala AFF U-19, Usai Hajar Brunei 7-0

MEDIASOSIALITA.COM, Jakarta,- Timnas Indonesia U-19 senin malam tampil menggila dan sukses berpesta gol atas Brunei Darussalam dengan skor telak 7-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7/2022).

Skuad asuhan Shin Tae-yong itu berhasil mencetak tujuh gol sekaligus! Hokky Charaka berhasil mencetak quattrick di laga ini. Sementara itu, tigal gol lainnya berhasil dicetak oleh Ronaldo Kwateh, Arkhan Fikri, dan Alfriyanto Nico.

Posisi Indonesia Melesat Jadi Runner Up Grup A

Kemenangan besar ini turut mendongkrak Garuda Nusantara melesat ke posisi dua dalam klasemen Grup A Piala AFF U-19 2022.

Tambahan tiga angka membuat Timnas Indonesia kini mengoleksi empat poin, sama persis dengan Vietnam di posisi tiga. Sementara itu, Thailand berada di puncak klasemen dengan koleksi enam angka.

Namun pesta gol ke gawang Brunei juga turut membuat Timnas Indonesia U-19 unggul selisih gol atas Vietnam yang punya koleksi poin sama. Sehingga Timnas berada di posisi kedua.

Timnas Indonesia U-19 menempati posisi yang lebih baik ketimbang Vietnam karena unggul selisih gol. Ketika selisih gol Timnas Indonesia U-19 adalah +7, selisih gol Vietnam hanya +3.

Thailand U-19 masih sangat perkasa di puncak klasemen Grup A Piala AFF U-19 2022. Thailand meraup poin sempurna enam poin dari dua laga yang mereka jalani. Setelah menang tipis 1-0 atas Filipina di laga perdana, Thailand menghajar Myanmar dengan skor 3-0 di laga kedua.

Sedangkan Vietnam U-19 yang mengamuk saat melawan Filipina U-19 hingga akhirnya menang dengan skor 4-1 hanya berada di posisi ketiga dibawah Indonesia.

Thailand akan jadi lawan berat berikutnya bagi Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022. Laga Indonesia vs Thailand akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga pada Rabu, 6 Juli 2022 pukul 20.00 WIB.

Kemenangan atas Thailand menjadi hal penting bagi Timnas Indonesia U-19 untuk menjaga peluang lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Jika mendapatkan hasil imbang atau bahkan kekalahan, peluang skuad asuhan Shin Tae-yong untuk melaju ke empat besar mengecil. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *