Piala AFC: Bali United Tersingkir, PSM Makassar Lolos Ke Fase Selanjutnya

MEDIASOSIALITA.COM, Jakarta,- Kekalahan telak dan memalukan Bali United dari klub Kamboja Visakha FC 5-2 membuat tim berjuluk Serdadu Tridatu kembali gagal melangkah ke Semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN.

Sementara wakil Indonesia, PSM Makassar berhasil melangkah ke babak selanjutnya setelah menghajar Tampines Rover 3-1.

PSM memastikan tiket ke fase selanjutnya usai mengamankan posisi sebagai juara Grup H. Posisi Juku Eja sebagai pemuncak klasemen tidak tergusur karena pesaing mereka, Kuala Lumpur City hanya mampu menang tipis 2-1 atas Tampines Rovers.

Kemenangan yang diraih atas Tampines membuat Kuala Lumpur mengoleksi empat poin atau sama dengan yang dimiliki oleh PSM. Namun, The City Boys kalah selisih gol dari PSM.

PSM memiliki selisih gol plus dua dari dua pertandingan yang dilakoni. Sedangkan Kuala Lumpur hanya surplus satu gol dengan jumlah pertandingan yang sama.

Kemenangan yang diraih Kuala Lumpur juga otomatis membuat Bali United masuk kotak. Harapan skuad asuhan Stefano Cugurra Teco untuk lolos melalui jalur runner up terbaik dipastikan pupus.

Kuala Lumpur mengunci tiket melalui jalur runner up terbaik dengan empat poin yang mereka miliki. Sementara Bali United harus rela untuk sementara ke posisi kedua karena baru mengoleksi tiga poin.

Bali United sebenarnya telah mengoleksi enam poin dari tiga laga yang telah dilakoni di Grup G. Namun, tiga poin dari kemenangan yang diraih atas Kaya FC tidak dihitung karena hanya ada tiga klub yang berpartisipasi di Grup H, grup yang ditempati oleh PSM.

Bali United Tersingkir

Bali United tersingkir dari AFC Cup 2022. Juara bertahan Liga 1 tersebut gagal lolos dari fase grup usai finis di posisi ketiga.

Kepastian itu didapat menyusul hasil pertandingan Grup G antara Kedah Darul Aman vs Visakha FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, KamisĀ  malam WIB. Kedah pesta gol 5-1

Kemenangan tersebut membawa Kedah finis sebagai juara Grup G AFC Cup 2022 dengan 6 poin dan lolos ke semifinal zona ASEAN. Wakil Malaysia itu menang selisih gol atas Visakha (5 banding 0).

Kemenangan Kedah atas Visakha sekaligus mengubur mimpi Bali United lolos ke semifinal zona ASEAN. Laskar Tridatu harus puas menduduki posisi ketiga dengan enam poin, tapi kalah head-to-head dari Visakha meski memiliki selisih gol yang sama.

Bali United menutup pertandingan fase grup menghadapi wakil Filipina, Kaya FC. Skuad asuhan Stefano Cugurra itu menang 1-0 via gol semata wayang Jajang Mulyana.

Bali United sedianya memulai fase Grup G dengan kemenangan 2-0 atas Kedah. Namun, Ilija Spasojevic dkk tumbang 2-5 dari Visakha pada laga kedua.

Tersingkirnya Bali United memastikan Indonesia hanya mengirim satu wakil saja yang lolos ke zonal semifinal ASEAN AFC Cup 2022. PSM Makassar sukses melaju usai menjadi juara Grup H. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.