Datangkan Ronaldinho RANS Nusantara Harus Rogoh Kocek Rp8 Miliar

MEDIASOSIALITA.COM, Jakarta,- Popularitas klub RANS Nusantara terus melejit usai promo fenomenal dengan mendatangkan mantan bintang sepak bola kelas dunia, Ronaldinho. Kedatangan mantan pemain AC Milan dan Barcelona ke Indonesia ini membuat media Vietnam iri.

Media Vietnam pun menyoroti aksi klub Indonesia milik Raffi Ahmad itu. Media Soha mengungkap sang pemilik klub rela mengeluarkan dana mencapai Rp8 miliar demi mendatangkan Ronaldinho.

Strategi RANS Nusantara menghadirkan sosok legendaris, Ronaldinho memang membuat gempar dunia sepak bola Indonesia. Acara ini berhasil mengangkat citra RANS Nusantara sebagai salah satu klub elit di tanah air sejajar dengan Persib Bandung, Arema Malang, Bali United dan Persija Jakarta.

Ronaldinho datang ke Indonesia memenuhi undangan Raffi Ahmad untuk memperkuat klub miliknya, RANS Nusantara FC pada laga ekshibisi bertajuk Trofeo Meet The Star yang digelar di Malang, Minggu (26/6/2022).

Mantan gelandang berbakat ini bermain dalam pertandingan antara RANS Nusantara FC melawan Arema FC dan Persik Kediri dengan waktu masing-masing 30 menit.

Meskipun Persik Kediri keluar sebagai pemenang turnamen tersebut, kehadiran Ronaldinho di RANS Nusantara FC tetap berhasil menjadi sorotan utama.

Kabar kedatangan Ronaldinho ke Indonesia rupanya juga menjadi topik hangat di Vietnam, bahkan Soha menguak angka yang harus digelontorkan RANS Nusantara FC untuk mewujudkan hal terebut.

“Menurut beberapa sumber, RANS Nusantara FC mengeluarkan 579 ribu US Dollar (lebih dari Rp8 miliar) untuk meyakinkan Ronaldinho bermain sepak bola,” tulis Soha, Minggu (26/6/2022).

Sementara itu, agenda lain yang dilakoni oleh Ronaldinho adalah hadir dalam acara peresmian jersey baru RANS Nusantara FC untuk Liga 1 2022/23 yang digelar pada Jumat (24/6/2022).

Selain itu, Ronaldinho juga memiliki sesi temu penggemar sekaligus coaching clinic yang bertujuan untuk menambah motivasi bagi talenta-talenta sepak bola muda Indonesia.

Dapat Pelajaran Berharga

Tampilnya Ronaldinho setidaknya memberikan pelajaran dan pengalaman berharga RANS Nusantara FC, Persik Kediri dan Arema FC.

Saat bermain di lapangan melawan Persik Kediri, Ronaldinho yang menjadi pemain guest star memperlihatkan cara bermain sepakbola yang cerdas. Ia berkali-kali mengirim umpan dan passing yang rata, terukur dan mudah disambut pemain.

Ronaldinho beberapa kali memberikan umpan matang terarah yang sebenarnya mudah disambut dan dieksekusi pemain RANS. Sayangnya, pemain RANS sering gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Ronaldinho yang berposisi sebagai second striker mampu mengajarkan kepada para pemain RANS bagaimana memberikan umpan kepada teman. Ronaldinho selalu memberikan umpan ke pemain RANS yang tidak terkawal sehingga bola mengalir indah ditonton.

Berbeda dengan kebanyakan pemain Indonesia yang sering mengirim umpan ke teman yang sedang dikawal sehingga sering terjadi adu fisik yang beresiko pemain sering berebut dengan kontak fisik dan cedera. Dan permainan tak enak dinikmati penonton.

Pelatih RANS Nusantara FC Rahmad Darmawan memberikan hak istimewa untuk legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho yang resmi bergabung dalam skuad asuhannya.

“Setahu saya dalam skema timnas maupun dalam beberapa klub dia itu main di belakang striker atau pemain nomor 10. Saya pikir itu yang akan saya siapkan dan saya tentu senang kalau bisa dia benar-benar bermain,” ujar Rahmad.

Usai bermain Ronaldinho memberikan tips agar para pemain bisa membangun tim yang bagus dan solid. Yakni pentingnya kebersamaan di dalam tim jika ingin sukses menjadi pemain bintang.

Pasalnya, dirinya menilai bila sepak bola adalah permainan tim dan bukan permainan satu individu saja.

“Kalau tips sukses secara tim, setiap anak harus selalu bersama-sama dan membangun chemistry satu sama lain,” lanjutnya.

Kehadiran Ronaldinho di Indonesia juga dimanfaatkan untuk memberikan coaching clinic kepada para pemain muda. Mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu memberikan motivasi kepada bibit-bibit muda pemain sepak bola Indonesia. (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.