CANTIK  

Tips Gaya Dekorasi Hygge, Klasik dan Feminin!

[ad_1]

Dekorasi ala hygge

Dekorasi ala hygge | psychologyarticles.info

Gaya dekorasi hygge kian diminati belakangan ini

Hygge merupakan gaya dekorasi yang terkenal di Denmark pada abad ke-18. Secara pengucapaan, Hygge akan dibaca dengan ‘Hoo-ga’, yang memiliki arti kenyamanan dan kebersamaan. Sehingga, tidak heran jika gaya ini menjadi salah satu favorit para ahli desain interior di seluruh dunia.

Hype Hygge di dunia pun tidak bisa lepas dari peran sosial media, gaya ini menjadi salah satu trending di dunia maya dengan jumlah tagar yang udah mencapai 3,4 juta unggahan di Instagram. Belum lagi, gaya Hygge ini dipercaya memiliki filosofi yang begitu kuat, yang membuat negara asal gaya ini, Denmark, menempati peringkat 3 negara paling bahagia di dunia, di bawah Finland dan Norway.

Gaya dekorasi Hygge menjadi pilihan menarik buat kamu yang suka gaya klasik yang penuh dengan positive vibes. Biar kamu bisa ketularan bahagia dan damainya Hygge, yuk, simak tips untuk mendekorasi rumah dengan gaya simpel Hygge.

1.

Gunakan tema warna netral

Dekorasi ala hygge

Warna netral | oldbrandnew.com

Gaya hygge dikenal sebagai gaya yang santai dan menenangkan. Tidak banyak warna mencolok disetiap sudutnya. Hal ini nggak lepas dari gaya Hygge yang bertujuan untuk menciptakan atmosfir ruangan yang nyaman dan meneduhkan hati penghuni rumah.

Skema warna netral pun menjadi pilihan yang pas saat ingin mendekorasi rumah dengan gaya Hygge, beberapa pilihan warna yang pas adalah warna pastel, abu-abu muda, coklat, hingga krem.

2.

Reuse dan recycle

Dekorasi ala hygge

Ramah lingkungan | pinterest.com

Gaya Hygge begitu kental dengan gaya ‘ramah lingkungan’. Hal ini juga yang membuat negara Denmark menjadi salah satu negara paling rendah polusi di dunia. Penggunaan barang-barang bekas dan dimaksimalkan menjadi sesuatu yang menarik untuk gaya Hygge.

Gaya modern sedikit tidak cocok dengan Hygge, sehingga jika kamu cermat, carilah barang-barang yang memiliki pola tidak terlalu futuristik dan cenderung klasik.

Baca Juga: Jangan Sampai Panik, Ini Persiapan Foto Prewedding Yang Perlu Diperhatikan!

3.

Berikan sentuhan skandinavia

Dekorasi ala hygge

Skandinavia | oldbrandnew.com

Salah satu yang menarik dari gaya Hygge adalah pengaruh kultur skandinavia yang kuat. Kamu bisa memasukkan beberapa elemen khas skandinavia seperti karpet berbulu tebal yang bisa menahan dinginnya suhu di Denmark. Karpet bulu juga akan memberikan kesan eksotis pada ruangan rumahmu.

4.

Jangan ragu gunakan kombinasi warna coklat kayu

Dekorasi ala hygge

Coklat kayu | decorilla.com

Kayu merupakan salah satu komponen utama gaya interior di Denmark dan negara skandinavia lainnya. Sehingga, jangan ragu menggunakan warna netral kayu berwarna coklat untuk menguatkan kesan Hygge dalam rumahmu. Tenang, warna coklat secara psikologis dapat menambahkan kesan damai yang bisa mempengaruhi keseluruhan suasana rumahmu.

Baca Juga: Super Cute. Cobain DIY Hiasan Vas Bunga Pelangi Ini, Kamar Makin Cantik Natural

5.

Penggunaan selimut dan bantal sebagai hiasan cukup penting

Dekorasi ala hygge

Selimut dan bantal | homemagez.com

Salah satu hal penting dalam menciptakan suasana Hygge adalah dengan memberikan sentuhan selimut dan bantal di ruang tamu atau keluarga. Beberapa selimut yang bisa memberikan kesan Hygge yang kuat adalah selimut rajut dan untuk bantalnya kamu bisa menggunakan bantal lempar dengan pola unik pada sarungnya. Hal ini bisa memberikan tekstur yang unik pada ruangan di rumahmu.

Artikel Lainnya

Nah, itu tadi dia tips yang bisa kamu coba untuk memberikan gaya Hygge dalam rumahmu. Gayanya yang santai dan penuh dengan energi positif sangat cocok buat kamu yang memiliki jadwal bekerja padat seharian. Rumah bisa menjadi tempat yang nyaman untuk menghilangkan penat dan me-refresh seluruh tenaga untuk hari esok. So, buruan cobain deh, dan rasain aura klasik yang asik dari gaya dekorasi Hygge.

Tags :


[ad_2]

sumber berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *