Terkuak! Oscar Lawalata Ungkap Alasan Ganti Kelamin!

  • Bagikan

[ad_1]

Oscar Lawalata

Oscar Lawalata | www.dream.co.id

Terkuak! Oscar Lawalata Ungkap Alasan Ganti Kelamin!

Desainer Oscar Lawalata tengah menjadi sorotan lantaran mengunggah foto dirinya dengan mengenakan bikini di pantai. Foto tersebut ia unggah dalam suatu momen liburan dengan sang adik, Mario Lawalata di akun Instagramnya. Oscar yang memang telah lama dikenal sebagai transgender itu tampil dengan pakaian renang berwarna hitam.

Seperti yang dikutip dari Dream.co.id pada Kamis (1/7), Oscar dan Mario berpose dengan pemandangan air terjun dan sungai di belakang mereka. Unggahan tersebut pun banyak mendapat sorotan dari beberapa netizen, tak jarang yang memuji keharmonisan dan penampilan Oscar dengan pujian cantik.

Cantik sekalii,” tulis akun @pnputri17.

Asha makin cantik,” tulis akun @sriludy.

you are so beautifull,” tulis akun @cecilya_lya.

Banyak pihak yang mempertanyakan keputusan Oscar untuk mengganti jenis kelaminnya menjadi perempuan hingga kini. Oscar yang telah berganti kelamin menjadi wanita sejak tiga tahun lalu itu pun mengaku bahwa dirinya telah lama mengerti bahwa di dalam satu titik ia adalah seorang wanita (yang terjebak dalam tubuh pria).

Baca Juga: Sudah Banyak Korban, Ini dia 5 Kisah Keracunan Ikan Buntal di Indonesia

Oscar juga menambahkan bahwa memang waktu yang tak sebentar bagi dirinya untuk mengakui kalau dirinya adalah transgender kehadapan keluarganya sendiri. Ia juga menambahkan bahwa perlu waktu bertahun-tahun bagi keluarganya untuk menerima kenyataan terkait kondisi Oscar tersebut.

Memang tidak (sebentar), waktu saya bercerita ke mama saya dan Mario itu nggak langsung oh oke, we are understand, nggak begitu. Mereka banyak pertanyaan, emang kenapa? Memang harus begini? memang harus begitu? dan itu perlu tahunan… lama untuk mengerti di satu titik bahwa saya wanita,” ujar Oscar Lawalata.

Namun, masih banyak netizen yang masih merasa penasaran dengan keputusan Oscar Lawalata tersebut. Termasuk presenter, Andy F Noya, yang merasa penasaran bagaimana saat Oscar Lawalata di toilet setelah memutuskan menjadi perempuan.

Ini pertanyaan aku yang ngarang sendiri, kalau kamu jengkel sama aku ya jengkel aja, tapi ini pasti terbersit dikepala semua orang. Setelah Oscar menjadi perempuan seutuhnya ke toilet pilih yang mana?,” tanya Andy saat live Instagram di Kickandyshow.

Oscar Lawalata

Oscar Lawalata | www.dream.co.id

Oscar mengaku bahwa setelah ganti kelamin, ia kini merasa tidak canggung untuk masuk toilet perempuan, karena kini memang ia adalah perempuan.

Kalau saya sebenarnya sekarang sudah viral saya ke toilet wanita sekarang, off course dong sesuai dengan semuanya, ya harus ke toilet wanita,” kata Oscar sambil tertawa.

Oscar menambahkan kalau seharusnya pertanyaan itu ditanyakan tiga tahun lalu, karena memang sudah tiga tahun berlalu semenjak ia operasi ganti kelamin. “Seharusnya pertanyaan itu ditanyakan tiga tahun lalu. Kalau sekarang sudah enggak berlaku, kalau ke toilet laki-laki mereka lebih shock,” ucap Oscar sambil tertawa.

Setelah yakin dengan keinginan mengubah gendernya, kini Oscar Lawalata telah memilih nama baru yang akan dia sandang sebagai identitas barunya. Ia telah menetapkan satu nama baru yaitu Asha Smara Dara sebagai identitas barunya. Perubahan nama tersebut, diungkapkan langsung di kanal YouTube keluarga The Lawalatas yang diunggah pada Minggu, 30 Agustus 2020.

Baca Juga: Pilu! Orangtua dan Nenek Meninggal Usai Santap Ikan Buntal, Balita Ini Jadi Yatim Piatu

Artikel Lainnya

Nama itu diambil dengan makna yang cukup mendalam. Asha Smara Darra bermakna harapan, cinta dan juga pohon yang kuat.

Nama baru saya Asha, Asha Smara Darra, Asha itu artinya hope, Smara itu artinya cinta dan Darra itu artinya pohon yang kuat,” ujar Oscar dalam video YouTube tersebut.

Namun, meski memiliki nama baru sebagai identitas barunya. Oscar tak mempermasalahkan kalau banyak orang masih memanggilnya dengan sapaan Oscar. Karena, dirinya memang tetap seorang Oscar yang berubah hanyalah nama semata.

Kalau ada orang yang manggil saya Asha saya senang, tapi mereka sudah terlanjur mengenal saya dengan nama Oscar it’s okay, karena in the end kan sayanya gak berubah it’s only a name gitu,” kata Oscar.

Tags :


[ad_2]

sumber berita

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.