Sang Produser Ubah Karakter Superman, Kenapa Simak Ini!

MEDIA SOSIALITA.COM,- Tokoh Superman dalam filem super hero Amerika resmi mengganti tagline atau karakter baru. Karakter tagline Superman yang sejak dahulu berbunyi ‘Truth, Justice and the American Way’ diganti menjadi ‘Truth, Justice and a Better Tomorrow.’

Sebagaimana dilansir CNN beberapa waktu lalu, perubahan karakter itu dikonfirmasi DC Chief Creative Officer and Publisher Jim Lee dalam acara DC FanDome (16/10/2021). Menurutnya, tagline karakter tersebut lebih mencerminkan alur cerita yang mereka buat.

“Dan untuk menghormati warisan luar biasa Superman selama lebih dari 80 tahun dalam membangun dunia yang lebih baik, moto Superman berkembang,” kata Lee dalam acara tersebut.

Penjelasan Lee berlanjut, “Superman telah lama menjadi simbol harapan yang menginspirasi orang, dan optimisme serta harapan itulah yang membuatnya maju dengan pernyataan baru ini.”

Di sisi lain, ini bukan kali pertama tagline Superman berubah. Sebelumnya, dalam edisi pertama Superman: Son of Kal-El, Jon pernah menyatakan ‘Truth. Justice. And a Better World.’

Frasa ‘Truth, Justice and the American Way’ sebagai moto Superman sudah dikumandangkan sejak karakter itu muncul di radio pada 1940an dan televisi pada 1950an. Namun, banyak penggemar yang mengaitkan ikon itu dengan komik.

Lebih lanjut, Lee tidak menjelaskan secara rinci mengenai perubahan moto yang akan lebih sesuai dengan cerita Superman. Namun, ikon tersebut menjadi salah satu perubahan dalam semesta Superman baru-baru ini.

Sebelumnya, DC Comics mengonfirmasi bahwa Jonathan Kent berorientasi biseksual. Jon Kent merupakan anak dari Superman terdahulu, Clark Kent, bersama Lois Lane. Hal itu akan dituangkan dalam Superman: Son of Kal_El #5.

Jon dikisahkan akan menjalin hubungan spesial dengan teman laki-lakinya yang bernama Jay Nakamura.

Dalam serial komik Superman: Son of Kal-El, Jon Kent akan menjadi Superman baru di Bumi dan menghadapi beban yang luar biasa, seperti perubahan iklim, penembakan di sekolah, serta unjuk massa terkait deportasi.

Mengenai detail jalan cerita, hal itu akan terungkap pada November 2021. Namun, berdasarkan gambar yang telah beredar, Jon dan Jay terlihat duduk bersama dan berciuman di atas gedung.

Penulis Tom Taylor mengatakan evolusi dari Superman ini untuk menyesuaikan dengan nilai-nilai yang diwakili karakter, terlebih lagi harus mencerminkan pengalaman banyak penggemar.

Pada Agustus lalu Taylor menggoda penggemar dengan mengatakan Jon akan menemukan teman yang sangat baik. Pertemuan itu akan berpengaruh besar dalam cerita. Kini, tampak jelas bahwa Jay adalah teman yang dimaksud. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *