SPORT  

Quartararo: Suasana Tes MotoGP Mandalika seperti Balap Motorcross

pembalap yamaha monster fabio quartararo saat memacu motornya di sirkuit mandalika foto instagram @fabio quartararo
pembalap yamaha monster fabio quartararo saat memacu motornya di sirkuit mandalika foto instagram @fabio quartararo

MEDIASOSIALITA.COM, Jakarta,- Pembalap Yamaha yang juga juara bertahan Fabio Quartararo menyebut medan di Sirkuit Mandalika cukup merepotkan konsentrasinya. Pasalnya, suasana saat ia memacu motor dengan kecepatan maksimal, bak seperti mengendarai motorcross.

Pernyataan ini disampaikan Quartararo usai turun di hari pertama tes MotoGP Mandalika 2022 di Sirkuit Mandalika, Jumat (11/2/2022). Quartararo menempati posisi kelima tercepat pada hari pertama tes MotoGP Mandalika. Pembalap asal Prancis itu tertinggal 0,642 detik di belakang Pol Espargaro sebagai yang tercepat dengan 1 menit 32,466 detik.

Quartararo mengaku senang dengan hasil yang diraihnya pada hari pertama.

“Saya senang dengan hasil di hari pertama ini, untuk menyetel lagi dengan mesin. Aerodinamis sepertinya akan jadi hal yang penting di sirkuit ini,” ujar Quartararo.

Usai melakoni tes hari pertama, Quartararo menjelaskan situasi dalam sesi tersebut yang terganggu dengan Sirkuit Mandalika yang kotor akibat debu dan lumpur yang masuk ke lintasan.

Seluruh pembalap termasuk Quartararo terkena imbas dari kotornya Sirkuit Mandalika. Motor maupun seragam balap Quartararo ikut dekil. Pembalap 22 tahun itu menyebut tes MotoGP Mandalika seperti tampil di motorcross.

“Pagi ini benar-benar sulit. Kondisinya seperti motorcross,” ujar Quartararo dalam unggahan Yamaha di Instagram.

Meski demikian, mantan pembalap Petronas Yamaha itu mengaku senang dengan penampilan pada hari pertama tes MotoGP Mandalika.

“Sorenya saya merasa jauh lebih baik, kecepatan kami sangat kuat. Saya mencatat lap tercepat saya dengan 16 lap pada ban belakang medium, jadi saya sangat senang sebenarnya, dan kami masih punya dua hari lagi,” kata Quartararo.

Setelah merasakan trek selama 86 putaran, pembalap kelahiran Nice itu pun menyamakan Sirkuit Mandalika dengan Losail di Qatar, Buriram di Thailand, dan Termas de Rio Hondo di Argentina.

“Saya pikir sirkuit ini seperti Qatar dan Thailand, dengan sedikit mirip di Argentina pada pengereman yang berat,” ucap Quartararo. (*tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *