SPORT  

Pratama Arhan Akan Melanjutkan Karir di Liga Jepang Bergabung Dengan Tokyo Verdy

Pratama Arhan Foto Twitter PSSI
Pratama Arhan Foto Twitter PSSI

MEDIASOSIALITA.COM, Jakarta,- Bergabungnya Pratama Arhan diharapkan akan membawa secercah harapan menjadikan klub Liga Jepang, Tokyo Verdy banyak mencatatkan kemenangan di tiap laga. Sehingga klub ini akan kembali ke Liga Utama dan menemukan jati dirinya sebagai klub yang pernah tenar dan Raja Asia.

Pratama Arhan sendiri sebelum dipinang oleh Tokyo Verdy pernah selalu dihubung-hubungkan dengan gosip bahwa dirinya menjadi incaran klub Italia Lazio. Klub Liga 1 Italia ini konon kabarnya sangat berminat dengan gaya permainan Arhan.

Klub Tokyo Verdy yang memboyong Pratama Arhan ke Liga J2 League Jepang sendiri bukan klub sembarangan. Namun Verdy ternyata Raja Asia Klub asal Jepang ini memboyong Pratama Arhan untuk membela timnya pada laga J2 Leangue.

Pratama Arhan pun kini mengikuti jejak Asnawi Mangkualam yang lebih dulu bergabung dengan Ansan Greeners dari Korea Selatan. Penampilan Pratama Arhan pada Piala AFF 2020 kemarin menjadi sorotan hingga membuat klub asing meliriknya.

Aksi-aksinya yang memukau menarik beberapa perhatian klub luar negeri. Namun, Arhan kini lebih berjodoh dengan Tokyo Verdy yang membawanya ke Jepang.

Profil Tokyo Verdy

Tokyo Verdy kini berada pada kasta kedua kompetisi sepak bola Jepang atau J2 Langue. Klub ini berbasis di Chofu, Tokyo yang tebentuk sejak 1969. Awalnya klub ini bernama Yomiuri FC yang bergerak perlahan hingga membangun kekuatan hingga masuk sepakbola Jepang.

Pada tahun 1978 berhasil masuk ke liga strata tertinggi dengan di promosikan oleh Verdy. Setahun berlalu, mereka berhasil menjadi pemenang di ajang Japan Soccer Leangue (JSL) Cup.

Berikut pestasi yang diraih oleh Tokyo Verdy:

1. Menjuarai JSL sebagau Yomiuri GV di musum 1983/1984, 1984/1985, 1985/1987.
2. Juara Liga Champions Asia pada 1987
3. Menyapu bersih titel liga empat musim berturut pada 1990-1994 dengan nama Verdy Kawasaki.
4. Trofi Emperor’s Cup
5. Tiga gelar J.Leangue Cup

Pada masa milenium ini, kedigdayaan Verdy hanya cerita saja. Kini liga Tokyo Verdy bermain di kasta kedua liga sepak bola Jepang. Tetapi sejarah akan selalu berbicara bahwa klub ini adalah salah satu yang pernah menjadi raja Jepang bahkan Asia. *(tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *