ZODIAK  

Mitos Kejatuhan Cicak Pertanda Sial?

[ad_1]

Mitos kejatuhan cicak memiliki berbagai arti karena hewan ini dipercaya membawa kesialan. Meski hidup di era modern, masyarakat Indonesia masih percaya akan mitos yang diwariskan generasi pendahulu. Apa kamu termasuk salah satunya?

Menurut primbon Jawa, cicak yang jatuh di bagian tubuh tertentu memiliki arti masing-masing yang bisa ditafsirkan. Meski tidak mempercayai mitos ini, setidaknya kita harus tahu berbagai makna dari mitos ketiban cicak yang dipercaya generasi pendahulu bahkan hingga kini.

Kejatuhan Cicak Pertanda Sial

Apa arti kejatuhan cicak? Mengapa arti dari mitos kejatuhan cicak selalu dikaitkan dengan hal buruk? Berikut berbagai makna dari kejatuhan kotoran cicak hingga kejatuhan cicak di kepala dan anggota tubuh lainnya.

1.

Cicak jatuh di kepala

mitos kejatuhan cicak

Cicak jatuh di kepala? Amati pertanda ini | id.priceprice.com

Kejatuhan cicak di kepala dipercaya banyak orang sebagai tanda seretnya memperoleh rezeki. Padahal setiap orang mempunyai rezekinya masing-masing saat dilahirkan ke dunia.

Selain itu pertanda ini juga bisa diartikan jika akan ada anggota keluarga yang bakal wafat bahkan tanda kita akan mengalami bencana seperti kecelakaan motor yang berimbas parah,dan lain-lain.

Jadi, jika kamu sudah kejatuhan cicak di kepala sebaiknya lebih berhati-hati dalam melakukan sesuatu. Meski hanya sekedar mitos, sisi positifnya kita memang harus berhati-hati dalam segala kondisi.

2.

Cicak jatuh di pundak

mitos kejatuhan cicak

Cicak jatuh di pundak? | www.oilogy.org

Mitos kejatuhan cicak di pundak menandakan sebuah kesialan. Malapetaka itu tidak melulu terjadi pada kamu tapi juga keluarga atau orang yang disayangi.

Jika terjadi pada diri kamu, contohnya bisa berupa kehilangan pekerjaan dan mendapatkan cobaan hidup yang berat. Meski mitos ini diragukan kebenarannya, kamu harus berhati-hati dengan apa yang terjadi di sekitar.

Dalam hidup, setidaknya kita harus mempersiapkan hal terburuk termasuk kesialan dalam hidup kita.

Jadi, kuatkan mental kamu dalam menghadapi cobaan atau bahkan penderitaan paling pahit sekalipun.

Baca juga: 100% Ampuh, 13 Cara Mengusir Cicak dari Rumah, Biar gak Kembali!

3.

Cicak jatuh di tangan

mitos kejatuhan cicak

Cicak jatuh di tangan | instahobit.com

Tangan merupakan organ tubuh yang diandalkan untuk melaksanakan pekerjaan atau membikin sesuatu. Arti kejatuhan cicak di tangan adalah bahwa pekerjaan yang kita lakukan akan sia-sia atau tidak menerima hasil seperti yang di harapkan.

Maknanya juga bisa berupa rezeki kamu akan tertunda. Selain itu, ada yang percaya jika kamu akan kehilangan pegangan seperti pendamping hidup atau pacar. Agak mengerikan ya?

Meski begitu, kamu jangan berkecil hati karena sisi positifnya kamu harus lebih bersungguh-sungguh dalam bekerja atau berupaya untuk menjemput rejeki. Jadi semangat terus dan jangan kasih kendor!

Baca juga: Kepergok Ngamar dengan 2 Wanita, Pria Ini Bilang: Takut di Rumah Ada Cicak.

4.

Cicak jatuh di paha

mitos kejatuhan cicak

Cicak di paha | www.medicalnewstoday.com

Mitos ini memiliki arti jika kamu akan memperoleh dilema di jalan karena tindakanmu sendiri atau orang lain. Kamu harus lebih hati-hati jika mendatangi satu daerah.

Lebih spesifik, arti kejatuhan cicak di kaki paha kanan berarti kamu akan memperoleh dilema dari rekan atau teman dekat. Sementara bila jatuhnya di kaki paha kiri, maknanya ialah kamu akan memperoleh masalah dari orang asing.

Intinya kamu harus berhati-hati entah kepada sahabat maupun orang asing.

Baca juga: 18 Cara Mengusir Tikus yang Dijamin Ampuh.

5.

Cicak jatuh di kaki

mitos kejatuhan cicak

Cicak jatuh di kaki | www.verywellhealth.com

Cicak jatuh di kaki juga punya pertanda kesialan di perjalanan yang akan kamu tuju, misalnya terpeleset di jalan, kecelakaan motor atau kendaraan beroda empat, dicegat begal dan sebagainya.

Maknanya juga bisa berarti bahwa tujuanmu bepergian ternyata tidak seperti yang diharapkan. Misalnya, saat ingin ngapel ke rumah pacar ternyata yang bersangkutan sedang keluar kota. Berbagai kesialan yang terjadi bisa bermacam-macam tergantung urusan orang itu.

Jika hendak bepergian kerja atau ke luar kota dan kejatuhan cicak di kaki, kamu wajib lebih berhati-hati dalam perbuatan dan waspada dengan berbagai kesialan yang akan melanda. Terlepas benar atau tidaknya mitos ini, kewaspadaan memang harus dipelihara di mana pun dan kapan pun bukan?

Baca juga: Nggak Berani Mengusir Tokek Yang Nongkrong Di Rumahnya, Wanita Di Thailand Ini Sampai Nelpon Polisi.

7.

Kejatuhan cicak di punggung

mitos kejatuhan cicak

Kejatuhan cicak di punggung | www.idntimes.com

Kejatuhan cicak di punggung jarang terjadi kecuali orang yang bersangkutan sedang tengkurap atau sujud. Berdasarkan primbon, pertanda ini memiliki arti baik, berbeda dengan beberapa poin sebelumnya yang cenderung pertanda buruk..

Arti kejatuhan cicak di punggung punya arti jika kamu akan mendapatkan rezeki besar dalam waktu dekat entah kenaikan pangkat pekerjaan atau larisnya dagangan yang kamu jual. Boleh juga ya?

8.

Cicak jatuh dekat dengan tubuh

mitos kejatuhan cicak

Cicak jatuh dekat badan | jumpic.com

Mitos kejatuhan cicak dekat dengan tubuh kita juga punya makna yang positif karena bermakna terhindar atau dijauhkan dari malapetaka dan masalah. Meski begitu kamu harus tetap waspada terhadap kesialan yang melanda di waktu mendatang.

Makna kejatuhan dekat tubuh dapat diartikan juga supaya kamu selalu mawas diri dan berhati-hati jika berada di sebuah tempat.

9.

Kejatuhan kotoran cicak

mitos kejatuhan cicak

Kejatuhan kotoran cicak | unik12345.blogspot.com

Kamu disarankan membersihkan diri dan menghindari aktivitas berlebih di rumah jika kejatuhan kotoran cicak. Mitosnya, kamu akan mengalami kesehatan yang menurun jika kejatuhan kotoran cicak.

Tak hanya itu, secara finansial juga mendatangkan sebuah kerugian, Misalnya bisnis kamu sepi atau ada seseorang yang ingin berniat buruk kepadamu.

Artikel Lainnya

Penutup

Konon cicak menjadi hewan yang mampu memberi kabar masa depan. Selain itu cicak dipercaya kerap digunakan oleh para normal atau dukun untuk mengirimkan penyakit atau santet. Tak heran jika generasi pendahulu kita akan menghindari cicak saat berada tepat di atas kepala.

Mitos kejatuhan cicak secara umum punya dapat diartikan sebagai petanda rezeki yang hilang atau kematian seseorang. Di beberapa daerah, kejatuhan cicak tepat di ubun-ubun dipercaya akan mendapat kesialan secara langsung dalam waktu hitungan menit.

Tak heran jika ada seseorang yang ketiban cicak ini langsung diminta untuk segera berdoa dan hati-hati agar terhindar dari malapetaka tersebut.

Meski kebenaran mitos ini memang tidak akurat, cukup banyak orang yang mempercayai dampak dari kejatuhan cicak ini. Entah bagaimana mulanya fenomena kejatuhan cicak kerap dikaitkan akan suatu hal yang buruk.

Jelasnya, kita harus memanjatkan doa kepada Sang Pencipta agar terhindar dari hal-hal yang negatif. Apa kamu percaya dengan semua mitos dan arti kejatuhan cicak pertanda sial?

[ad_2]

sumber berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *