Menu Menggoda Masakan Tradisional di Resto 1945 Hotel Fairmount

  • Bagikan
Processed with VSCOcam with hb2 preset

MEDIASOSIALITA.COM, Jakarta,- Salah satu hotel bintang lima termewah di Jakarta, Fairmount Jakarta menyelenggarakan acara peresmian beroperasinya Restoran 1945. Restoran ini mencetak sejarah sebagai restoran hotel bintang 5 pertama di Jakarta yang memiliki sertifikat halal.

1945 adalah sebuah restoran inovatif yang menjual makanan tradisional Indonesia sebagai masakan gourmet yang berada di Hotel Fairmount Jakarta.

Dengan tajuk “Celebration of Halal Lifestyle”, peresmian ini berkonsep unik menggabungkan food dan modest fashion, dengan berkolaborasi bersama JENAHARA, brand modest fashion ternama di Indonesia.

Acara dihadiri secara langsung oleh Carlos Monterde – General Manager Fairmont Hotel, Adi Satria- Senior Vice President Operations & Government Relations for Indonesia and Malaysia of Accor, Jetti Rosila Hadi-Vice Chairwoman Indonesia Halal Lifestyle Center.

Hadir juga Jenahara Nasution – Founder JENAHARA, Rima Dwi Permata Sari – Kepala Divisi BSI dan juga dihadiri secara online oleh Muti Arinta Wati-Ketua LPOM MUI, dan Bapak Ngatari -Wakil Direktur I BSI.

Begitu masuk tempat makan ini, kita akan langsung disambut oleh pelayan berpakaian tradisional Indonesia dan kita bisa ornamen-ornamen khas Indonesia diruangan ini.

Kita akan menemukan lounge dan bar dimana kita bisa bersantai sambil menikmati mocktail khas 1945 yang dibuat dari bahan tradisional juga seperti Asem Jawa Punch dan juga Teleng Punch.

Nah kemudian disisi dari bar nya kita akan menemukan area dining yang luas dan sudah tertata cantik dengan gelas dan piring-piring keramik yang mencerminkan kebudayaan Indonesia.

Menu masakannya pun cukup menggoda. Ada jajanan mulai dari gorengan, kremes kue-kue menggoda khas nusantara. Makanan pembuka kudapan yang membuat anda ketagihan. Makanan utama masakan khas Indonesia. Mulai dari steak, nasi goreng berbagai resep, ayam goreng dan bebek goreng dengan resep khusus.

Adi Satria, VP Accor Hotel, jaringan hotel brand dunia mengatakan bahwa kedepannya halal lifestyle menjadi tren yang paling di cari, terutama untuk masyarakat Muslim.

“Sehingga restoran kebanggaan kami 1945 yang memiliki tema unik, diharapkan dengan tersertifikasi halal dapat memberikan pilihan pelayanan terbaik bagi masyarakat Muslim Indonesia, dengan menyajikan makanan halal bergaya elegan,” ujar Adi Satria pada kesempatan yang sama.

Jetii Rosila Hadi, Vice Chairwoman Indonesia Halal Lifestyle Center (IHLC) dalam sambutannya mengatakan, gaya hidup halal bukan hanya milik kaum Muslim saja namun juga bagi seluruh umat manusia.

“Halal lifestyle menjadi pilihan yang sangat baik untuk seluruh masyarakat secara universal karena halal adalah jaminan kualitas yang baik. Terutama untuk makanan, dengan 1945 telah bersertifikat halal memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Muslim Indonesia,” Jetii Rosila Hadi, Vice Chairwoman IHLC.

Sedangkan Ngatari Wakil Direktur 1 Bank Syariah Indonesia (BSI) mengatakan Bank Syariah Indonesia (BSI) turut berbahagia atas tersertifikasinya restoran 1945 menjadi restoran halal di hotel bintang 5 pertama di Jakarta.

“Upaya ini merupakan bukti komitmen dan partisipasi aktif Fairmont dalam mendukung halal lifestyle. BSI siap berpartisipasi secara global dengan berkolaborasi bersama Fairmont Jakarta dalam pengembangan ekosistem halal di Indonesia,” tutur Ngatari disela-sela acara.

Acara dilanjutkan dengan fashion show dari JENAHARA yang bertema “Metanoya Volume 3”, dan kemudian diakhir dengan adanya makan siang bersama tamu undangan dan awak media. (tim)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.