Masalah Hidup yang Dialami Si Rambut Tebal, Sering Alami?

  • Bagikan

[ad_1]

Masalah rambut lebat

Masalah rambut lebat | www.elitedaily.com

Rambut tebal memang indah, tapi juga timbulkan masalah-masalah ini!

Rambut indah dan tebal adalah dambaan setiap orang. Mereka bahkan rela melakukan berbagai perawatan untuk mendapatkan rambut seperti itu, tapi tahukah kamu bahwa ternyata rambut tebal ini sebenarnya bawaan genetik?

Tebal tidaknya rambut dipengaruhi oleh gen. Sebuah penemuan yang didapatkan para antropolog dalam Proyek HapMap Internasional pada 2005, dijelaskan mengapa orang Asia Timur seperti Jepang dan Tiongkok memiliki rambut lebih tebal dibandingkan populasi yang lainnya. Penampang serat rambut mereka 30% lebih tebal dan besar.

Lagipula memiliki rambut tebal tak seindah yang dibayangkan, kok. Ada berbagai masalah yang dialami si pemilik rambut tebal. Nggak cuma perawatan yang lebih banyak, tapi juga harus ekstra sabar, lho.

1.

Nggak selalu bahagia seperti model iklan shampo, permasalahan ini sering banget dialami pemilik rambut tebal

Masalah rambut lebat

Masalah si rambut tebal | www.keepo.me

Nggak melulu menyenangkan, rambut tebal juga bisa menyebabkan berbagai masalah hidup seperti sampo dan conditioner yang cepat habis. Rambut tebal tentu membutuhkan lebih banyak sampo untuk keramas. Kalau yang lain satu botol cukup untuk dua bulan, pemilik rambut tebal bisa menghabiskannya hanya dalam waktu satu bulan saja.

Selain itu berbagai aksesoris juga akan cepat rusak. Rambut yang cukup tebal membuat ikat dan jepit rambut sering putus. Kamu jadi harus punya stok aksesoris yang cukup banyak di rumah.

Belum lagi masalah rambut rontok. Karena rambutnya tebal, jumlah rambut yang rontok juga lebih banyak. Lantai pun penuh dengan rambut rontok yang membuatmu harus menyapu setiap hari.

Baca Juga: Lebih Mudah Diatur, Rawat Rambut Keritingmu dengan Trik Easy Ini

2.

Biar nggak mengganggu hidup, tips ini bisa dilakukan sehari-hari

Masalah rambut lebat

Rambut panjang dan tebal | www.pinterest.com

Semua masalah pasti ada solusinya, termasuk rambut yang tebal ini. Agar tidak terlalu mengembang kamu bisa memilih potongan rambut bertingkat atau layer. Gaya seperti ini bisa membuat rambut terlihat lebih rapi dan tidak mengembang.

Selain itu sebaiknya kamu selalu membawa jepit dan ikat rambut ke mana-mana. Saat makan atau beraktivitas fisik rambut tebal biasanya akan mengganggu. Kamu bisa mengikatnya ke belakang dan menyematkan jepit rambut di beberapa bagian. Aksesoris ini akan membuat penampilan terlihat rapi seketika.

Baca Juga: Nggak Instan, Ini Kunci Sukses Berantas Jerawat Ala Harumi Sudrajat

3.

Jangan lakukan hal ini kalau nggak mau rambut tebalmu bermasalah

Masalah rambut lebat

Rambut lebat | www.pinterest.com

Hindari beberapa perawatan yang justru bisa menyebabkan masalah di rambut panjang. Pertama, jangan mencuci rambut setiap hari, karena minyak rambut yang ada justru bisa jadi conditioner alami. Lebih baik cuci rambut tiap dua hari sekali dengan menggunakan sampo yang lembut.

Kedua, hindari juga penggunaan hairdryer untuk mengeringkan rambut. Proses ini bisa membuat rambut tebalmu semakin mengembang tak beraturan. Cukup diangin-anginkan saja atau lap dengan handuk kering. Dua hal ini akan membuatmu terhindar dari masalah rambut tebal yang ada.

Artikel Lainnya

Rambut tebal memang nggak selamanya menyenangkan. Kalau perawatannya kurang tepat justru bisa mengganggu penampilan. Dengan melakukan tips di atas akan membuat rambutmu lebih indah dan gampang diatur.

Tags :


[ad_2]

sumber berita

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.