Langsung Buru-Buru Dikembalikan, Atta Halilintar Diperiksa Polisi Gara-Gara Dapet Kado Ultah dari Doni Salmanan Tas Mahal Merek Dior

  • Bagikan
Atta Halilintar Foto Instagram @Attahalilintar
Atta Halilintar Foto Instagram @Attahalilintar

MEDIASOSIALITA.COM, Jakarta,- YouTuber Atta Halilintar diperiksa hampir enam jam oleh Bareskrim Polri terkait kasus penipuan trading online Quotex dengan tersangka Doni Salmanan. Atta diperiksa polisi karena diduga pernah menerima kado Ulang Tahun dari Doni sebuah tas mahal merek Dior dan sejumlah uang.

Suami Aurel Hermansyah itu diperiksa selama tiga jam dari pukul 13.18 WIB hingga 16.29 WIB, di Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri setelah ia memenuhi
panggilan penyidik pada Kamis (17/3/2022).

Atta tiba sekitar pukul 13.20 WIB mengenakan kaus hitam berbalut jaket berwarna coklat, lengkap dengan masker berwarna hitam.

Atta menepati janjinya mengembalikan tas mewah tersebut ke pihak kepolisian. Tas pemberian Doni Salmanan itu dikembalikan ke penyidik Bareskrim Polri usai Atta diperiksa.

“Kado ultahnya (ulang tahunnya) sudah dibalikin tasnya,” ujar Atta.

Atta mengaku dicecar 10 pertanyaan oleh penyidik Bareskrim Polri. Dia mengaku hanya mengenal Doni Salmanan saat diundang ke acara podcast miliknya. “Aduh aku lupa, banyak 10 lebih lah,” ujarnya kepada media.

“Kenalnya di podcast kan waktu itu karena bagi-bagi uang kan kita salut yah,” jelas dia.

Atta menambahkan pula kasus ini menjadi pembelajaran agar dirinya lebih berhati-hati lagi ke depannya.

Atta Akui Terima Kado Tas Mahal

Atta Halilintar pernah menerima kado ulang tahun berupa tas mahal bermerek Dior. Hal itu diakui Atta lewat Instagram Story-nya. Atta juga mengunggah foto tas yang diberikan Doni kepadanya.

“Saya pernah dapat kado ulang tahun dari mas Doni Salmanan tas ini,” tulis Atta di Instagram Story-nya.

Diberitakan sebelumnya, kasus Doni Salmanan berawal dari laporan seseorang mengaku korban berinisial RA. RA melaporkan Doni Salmanan dengan nomor LP: B/0059/II/2022/SPKT/BARESKRIM POLRI tertanggal 3 Februari 2022.

Kemudian, penyidik Bareskrim Polri menetapkan Doni Salmanan sebagai tersangka pada 8 Maret 2022.

Terhadap Doni Salmanan, penyidik menerapkan pasal berlapis, yakni Undang-Undang (UU) Informasi Teknologi dan Elektronik (ITE), KUHP, dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Atta Halilintar sempat mendapat kado ulang tahun tas mewah merek Dior dari Doni Salmanan. Hal itu diakui Atta lewat Instagram Story-nya. Atta juga mengunggah foto tas yang diberikan Doni kepadanya. “Saya pernah dapat kado ulang tahun dari mas Doni Salmanan tas ini,” tulis Atta di Instagram Story-nya.

Atta berjanji segera mengembalikan tas mewah tersebut ke pihak kepolisian dalam waktu dekat ini. Atta tak menyebutkan detail kapan dia akan mengembalikan tas tersebut.

“Segera saya kembalian ke pihak berwajib,” lanjut Atta.

Sebelumnya, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengimbau setiap orang yang pernah menerima uang atau barang dari influencer Doni Salmanan atau Indra Kesuma alias Indra Kenz untuk melaporkan penerimaan uang ke kepolisian.

“Kepada siapa pun yang menerima uang ataupun barang dari para tersangka, baik dari Saudara IK dan DS, agar bisa iktikad baik melaporkan kepada penyidik,” kata Ramadhan kepada wartawan, Rabu (9/3/2022).

Terpisah, Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri Kombes Pol Reinhard Hutagaol memastikan hingga saat ini belum ada publik figur ataupun masyarakat yang melapor maupun mengembalikan uang kepada penyidik.

“(Hingga kini) Belum ada (figur publik) yang mengembalikan uang ke penyidik,” kata Reinhard.

Untuk saat ini, Bareskrim Polri tengah memeriksa Rizky Febian untuk dimintai keterangan atas kasus Doni Salmanan. Pasalnya, Doni pernah menberikan Rizky Febian sebanyak Rp 400 juta untuk menawar minuman racikannya.

Tak hanya itu, Doni Salmanan pada Agustus 2021 menyawer Reza Arap Rp 1 miliar yang tengah live streaming bermain game Ragnarok X.

Doni Salmanan juga sering muncul dalam beragam proyek lelang yang dilakukan oleh sejumlah artis. Ia juga memberikan amplop tebal berisi dolar pada Lesti Kejora dan Rizky Billar di resepsi pernikahan mereka pada September 2021.

Doni Salmanan ternyata juga pernah membantu musisi Allfy Rev terkait pendanaan video klip lagu “Wonderland Indonesia”.

Doni Salmanan juga cukup sering bagi-bagi uang pada warganet lewat akun Instagram miliknya. Uang senilai jutaan rupiah diberikan pada warganet beruntung yang bisa menjawab kuis randomnya di Instagram Story. (tim)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.