King’s Raid, Game 2021 Paling Seru dan Menantang

MEDIASOSIALITA.COM, Jakarta,- Tahun 2021 adalah tahun yang indah bagi para gamer dan orang-orang yang bekerja di rumah. Selagi melakukan aktivitas harus di rumah, bermain game adalah hal yang bisa mengisi waktu di kala bosan.

Ditambah ada banyak sekali judul-judul game baru rilis di tahun 2021. Game mobile pun tidak mau kalah untuk menunjukkan kehadirannya, terutama game-game anime yang berplatform mobile.

Dari beberapa game anime mobile yang terus menarik perhatian anime lover yang telah lama rilis lalu sekaligus mendapat perkembangan update untuk mengembangkan gamenya lebih bagus lagi, berikut beberapa game anime mobile yang harus kamu mainkan di tahun 2021.

Salah satunya King’s Raid adalah game mobile anime besutan developer Vespa dari Korea selatan yang bergaya Side Scrolling RPG. King’s Raid masuk dalam jajaran daftar game android populer karena, salah satunya, memiliki desain visual yang apik dan keren.

Tampilan visual King’s Raid, meski dibuat oleh developer asal Korea Selatan, justru kental dengan nuansa anime Jepang. Tetapi hal tersebut bukan berarti membuat King’s Raid jadi meninggalkan identitas asalnya.

Model artwork yang disajikan King’s Raid menjadi sebuah nilai jual tersendiri, khususnya bagi kamu yang menyukai visual game bergaya anime.

Apalagi story di game ini bisa dibilang sangat menarik sehingga bagi kalian yang suka dengan game mobile dengan rich story yang bagus maka King’s Raid adalah pilihannya.

Meskipun game ini game gacha, tetapi gacha di game ini bisa dibilang berbeda di banding game anime biasanya. Para karakter ini bisa anda beli dengan gem yang dibeli dengan duit asli atau merekrut di Inn seperti game RPG biasanya, sedangkan gachanya hanyalah gacha senjata saja.

Kings Raid sendiri merupakan game mobile RPG yang memiliki dunia dan kisah yang cukup menarik untuk kamu jelajahi dan ikuti. Boleh dibilang, progres permainannya panjang karena berisi bab cerita yang banyak.

Kemudian, konten King’s Raid juga banyak dan sampai saat ini telah mengalami perkembangan yang signifikan. Kami berani jamin, kamu tidak akan bosan ketika memainkan Kings Raid.

Kings Raid mengusung model permainan free-to-play atau biasa disebut F2P. Kalau kamu termasuk pecinta game RPG model seperti ini dan belum pernah memainkan King’s Raid, maka kami sarankan kamu wajib mencoba bagaimana keseruan bertualang di dunia King’s Raid.

Kabar baiknya, emulator android LDPlayer kompatibel dengan game RPG ini. Cara mengunduhnya juga gampang, kok.

Pertama-tama kamu bisa mengunduh emulator android ringan LDPlayer melalui laman ini. Kemudian mengetik King’s Raid pada menu LD Store setelahnya.

Bagaimana Cara Membaca Panduan King’s Raid Ini?

Model peta di game mobile RPG King’s Raid juga sedikit mengingatkan kami dengan desain artwork karya Studio Ghibli. Tapi itu cerita lain. Sekarang, kamu bisa melihat dan memahami satu per satu legend peta di game ini tanpa perlu kebingungan.

Di pembukaan King’s Raid, kamu sedang berada di Kastil Kerajaan Orvel yang super megah dan berperan sebagai Kasel. Nanti, misi kamu adalah pergi bertualang ke dunia luar untuk menyusul saudara Kasel yang tak kunjung kembali saat perang.

Di area kastil Orvel ada sejumlah tempat yang bisa kamu datangi. Tetapi, fokus kita sekarang adalah soal penjelasan menu gameplay terlebih dahulu. Setiap menu legend akan diberi nomor urut agar kamu bisa mudah mengikuti alur panduannya.

Sedikit saran dari kami; telusuri pelan-pelan tiap menu permainan King’s Raid agar tidak kebingungan. Kamu cukup meng-klik poin yang ada di tampilan layar in-game menggunakan jari atau mouse (jika menggunakan emulator LDPlayer).

Penjelasan Menu Gameplay King’s Raid

No. 1 adalah Menu Karakter Umum (My Info)

Di menu karakter ini, kamu dapat mengubah-ubah hero leader, melihat jumlah EXP tim, hingga mengatur penampilan para hero milikmu. Jika kamu perhatikan, menu ini berbeda dengan menu inventory yang fungsinya untuk mengatur perlengkapan hero seperti senjata dan equip sebelum dan sesudah bertarung.

No. 2 adalah Menu Stamina Permainan

Menu stamina adalah indikator penting untuk mengetahui sisa berapa putaran kamu bisa bermain King’s Raid. Setiap melawan musuh, stamina akan berkurang. Misalnya, sebagai pemain baru King’s Raid, kamu akan mendapat bonus stamina hingga +600 stamina.

Kemudian, setiap kali melawan musuh stamina akan berkurang -6 poin hingga -12 poin. Kamu bisa menghitung kira-kira berapa kali kamu bisa bermain hingga stamina mencapai nol.

Jika stamina habis, kamu memiliki dua opsi; bisa membeli stamina menggunakan Red Gem atau uang sebesar Rp.229.000,-. Atau menunggu sampai bertambah. Namun tenang saja, karena mikrotransaksi ini bersifat opsional.

No. 3 adalah Jumlah Emas yang Kamu Miliki di King’s Raid

Jumlah emas yang kamu miliki di King’s Raid berguna untuk membeli barang hingga melakukan enchancement atau crafting senjata di menu Forge.

Perlu kamu pahami bahwa emas bukanlah hal yang perlu kamu khawatirkan di King’s Raid, karena emas bisa dan termasuk mudah didapat selama kamu rajin bermain (belum termasuk rewards yang kamu dapat dari event rutin atau daily mission).

Tetapi, jika kamu ingin murni bermain F2P, stamina adalah sumber daya energi utama yang wajib kamu pikirkan ketimbang emas.

No. 4 adalah Jumlah Red Gem yang Kamu Miliki di King’s Raid

Selain emas, Red Gem termasuk mata uang di game mobile RPG King’s Raid. Berbanding terbalik dengan emas, jika kamu adalah pemain F2P, maka menghabiskan Red Gem tanpa perhitungan adalah sesuatu yang sia-sia.

No. 5 & 7 adalah Menu Variasi Misi Harian yang Bisa Kamu Selesaikan

Misi harian di King’s Raid bervariasi dan bisa kamu coba satu-satu. Pilih mengerjakan quest yang terasa mudah lebih dulu di awal-awal. Rewards yang diberikan juga banyak dan penting, di antaranya:
⦁ Emas
⦁ Stamina
⦁ Potion Stamina
⦁ Red Gem
⦁ Dan lain-lain

Kamu bisa mendapatkan rewards yang melimpah dari menyelesaikan misi utama King’s Raid. Jika kamu mau memperhatikan satu per satu lebih detil, maka kamu tidak akan bingung lagi harus memprioritaskan misi mana lebih dulu.

Konten yang ditawarkan King’s Raid bervariasi. Kamu bisa menikmati mulai dari event harian hingga mingguan. Itu artinya, kamu akan mendapatkan rewards harian dan mingguan juga. Tidak berhenti sampai di situ, beragam challenge juga siap menunggu untuk kamu selesaikan, di antaranya:
⦁ Daily/Weekly
⦁ Growth
⦁ Battle
⦁ Raid
⦁ Arena
⦁ Story
⦁ Guild
⦁ Normal Achievement
⦁ Hero Achievement
⦁ Etc

Masing-masing konten tersebut akan memberikan kamu reward yang cukup melimpah. Ini adalah salah satu alasan mengapa gamer bisa betah bermain King’s Raid. Kemudian, Apabila kamu rajin login, ada rewards tambahan yang berlaku juga untukmu.

Selain itu, ada yang disebut dengan Monthly Orvel. Ini adalah kalender kerajaan Orvel yang berisi jadwal event khusus.

Tentunya, jika kamu rajin mengikuti event khusus tersebut, maka progres permainan kamu bakal tumbuh lebih cepat lagi, terutama jika kamu bermain King’s Raid di tahun 2021.

King’s Raid sendiri sudah mengalami banyak peningkatan dan optimasi sekaligus penambahan konten sampai sekarang.

No. 6 adalah Menu Beginner Raiders Jumping Order

Beginner Raiders Jumping Order adalah menu progres challenge yang mirip dengan misi harian di atas. Bedanya, di menu ini kamu bisa melihat garis horizontal sebagai pemandunya. Ada tiga jenis challenge yang bisa kamu selesaikan.

⦁ Daily Challenge, misi harian yang bisa kamu selesaikan.
⦁ Mission Challenge, misi tantangan yang hadir di cerita utama.
⦁ Attendance Challenge, tantangan yang menghasilkan rewards agar kamu rajin login setiap harinya.

Menyelesaikan Beginner Raiders Jumping Order juga bisa kamu lakukan bertahap. Hal penting yang kamu perlu ingat adalah sistem progresif permainan; jika kamu rajin bermain, maka para hero akan semakin kuat dan rewards yang menggiurkan semakin mungkin kamu dapat.

No. 8 adalah Menu Konfirgurasi Para Hero

Menu konfigurasi hero yang ini jauh lebih komplit ketimbang menu umum di nomor . Di menu ini kamu bisa memilih dan mamasangkan equip berupa senjata, armor, hingga aksesoris ke setiap hero di deck layar. Kemudian, kamu juga bisa mengecek perbaikan status setiap karakter beserta dengan keunikan skill hero masing-masing.

Skill setiap hero bisa kamu upgrade menggunakan item bernama Skill Book. Kemudian, setiap senjata yang ada di slot tas milikmu bisa dihancurkan apabila sudah tidak terpakai menggunakan menu grind.

No. 9 adalah Menu Tas atau Inventory

Di menu ini, kamu bisa melihat lebih lengkap perlengkapan perang Kasel, Frey dan milik para hero lainnya. Jika ada suatu jenis equip baru masuk ke dalam inventory, maka simbol N (New) berwarna merah akan muncul di atasnya. Selebihnya adalah sub-menu seperti:
⦁ Growth
⦁ Consumables
⦁ Runes
⦁ Item lainnya

Karena menu inventory game mobile RPG seperti ini terkadang merepotkan, maka kamu bisa menggunakan fitur filter & sort untuk memilah secara spesifik senjata atau armor mana yang kamu cari kriterianya. Ini jauh lebih mempermudah hidupmu juga.

Terakhir, kamu bisa menjual semua item di menu ini secara instan menggunakan tombol sell. Jadi kamu tidak perlu lagi bingung mencari menu shop untuk menjual barang di King’s Raid.

No. 10 adalah Menu Fitur Mikrotransaksi

Menu ini berisi beragam pilihan barang hingga karakter hero yang bisa kamu beli dengan harga yang bervariasi. Kamu bisa membeli mereka menggunakan emas, red gem, atau mata uang asli (hanya saja pembelian menggunakan emas membutuhkan nilai hingga jutaan keping emas).

King’s Raid justru lebih mempermudah para pemainnya untuk mendapatkan karakter Tier-S (bintang 5) tanpa perlu Gacha. Selain itu, harga setiap karakter Tier-S hanya 6.000 red gem saja.
Sedangkan mendapatkan red gem di game ini terbilang masih mudah asalkan kamu sabar (khusus pemain F2P). Jika kita bicara soal mikrotransaksi, maka sedikitnya uang asli yang kamu harus keluarkan senilai Rp.13.000,- sampai Rp.1 juta lebih.

No. 11 & 12 adalah Menu Forge

Menu Forge adalah tempat untuk melakukan enchancement equip para hero layaknya game mobile RPG pada umumnya. Kamu bisa pergi ke Jin, pria bertubuh merah dan besar yang ada di tengah map.

Jin akan membantu kamu menaikkan kekuatan senjata dan masih banyak lagi. Sebagai contoh, di sub-menu Gear Awakening kamu bisa meningkatkan tier senjata atau armor tanpa menggunakan material tambahan, melainkan menggunakan jenis armor yang sama.

Sedangkan jika kamu ingin melakukan enhancement equip hero berbintang 5, maka kamu akan membutuhkan item tambahan berupa Magic Powder. Magic Powder bisa kamu beli menggunakan koin Raid.

Selebihnya, banyak lokasi dan NPC yang kamu bisa eksplorasi dan temui, di antaranya:
⦁ Arena
⦁ Hero’s Inn
⦁ Stockvade Vault (Mode Dungeon)

Misalnya, kamu bisa merekrut hero baru tanpa harus membeli dengan sering-sering mengunjungi Hero’s Inn yang ada di peta.

Portal dan Arsip Memori

Portal adalah mode yang lebih komplit, mencakup progres bab cerita di dunia King’s Raid, mode PvP dan masih banyak lagi. Menu portal baru bisa kamu akses setelah berhasil menyelesaikan cerita di bab pertama. Kalau boleh dibilang, menu portal adalah menu akses cepat keseluruhan mode permainan.

Sedangkan arsip memori adalah semacam mode dungeon. Kamu akan menggunakan karakter bintang 5 tertentu dan melawan musuh di dungeon tersebut.

Setiap karakter di arsip memori memiliki kisahnya masing-masing seperti kepingan puzzle. Agar bisa melengkapi kepingan kisah mereka, kamu harus terus menyelesaikan bab cerita utama.

Hero Index, Beragam Koleksi Job Karakter di King’s Raid

Game mobile RPG King’s Raid memiliki variasi karakter hero dengan segala keunikannya masing-masing. Tentu saja hal ini menjadi berita yang menggembirakan, terutama bagi para gamer yang begitu tergila-gila dengan seiyuu anime. Kehadiran para tokoh hero di game ini, selain sebagai penyegar, mereka juga terlibat dalam cerita utama King’s Raid. Itu artinya, kamu juga dapat sambil menikmati aksi petualangan mereka di game ini.

Variasi job yang ada di King’s Raid di antaranya:
1. Knight
2. Warrior
3. Assassin
4. Archer
5. Mechanic
6. Wizard
7. Priest

Tokoh jagoan utama King’s Raid sendiri adalah seorang Warrior, yaitu Kesel. Namun, seiring progress permainan, kamu akan menemukan variasi karakter di job Warrior, juga job lainnya.

Jika kamu adalah salah satu penggemar game mobile bernuansa anime dan belum pernah memainkan game ini, maka King’s Raid adalah game yang wajib kamu mainkan, khususnya di tahun 2021.

Menu Kombat Permainan

Menu kombat di King’s Raid menggunakan animasi 3D yang keren. Desain UI kombat game ini juga cukup terbilang sederhana dan mudah dipahami. Berikut adalah penjelasan UI-nya:

No. 1 Mode Auto dan Fast Forward

Mode auto dan 1.5 fast forward umum ada di game mobile RPG seperti King’s Raid. Kedua tombol tersebut berfungsi sebagai solusi instan, jika kamu tidak suka memegang kemudi pertarungna secara manual. Para hero akan mengeluarkan skill secara otomatis dalam ketika dalam mode auto. Kami tidak menyarankan kamu hanya mengaktifkan mode fast forward saja.

No. 2 adalah UI Kombat Hero

UI kombat para hero berisi HP, Mana, dan Skill. Skill baru bisa aktif dan kamu gunakan apabila Mana sudah terisi penuh. Karena masing-masing skill memiliki durasi cooldown berbeda, maka penting buat pemula untuk mempelajari lebih dulu fungsi dan efikasi skill tiap hero.

King’s Raid termasuk game mobile RPG yang masih pantas kamu mainkan di tahun 2021. Konsep dan arah desain visual dari game ini begitu fenomenal dan tidak membosankan, sedangkan mekanik gameplay dan konten game-nya sendiri mudah dipahami dan masih terus mengalami update. Itu artinya, Vespa, Inc. sebagai developer nampaknya masih terus mendukung game ini sampai beberapa waktu ke depan. (berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *