Kereen! Alumni Angkatan 79 Renovasi Gedung dan Sumbang OSIS SMA Negeri 3 Teladan Jakarta

MEDIASOSIALITA.COM, Jakarta,- Perhatian dan kecintaan Alumni SMA Negeri 3 Teladan Jakarta terhadap almamater atau sekolah yang membesarkan mereka, patut diacungi jempol. Terbukti meski sudah belasan tahun silam menimba ilmu di SMA 3 Teladan, para alumni Angkatan 79 masih memberikan perhatian besar dengan kondisi fisik sekolah.

Dalam rangka HUT ke 68 SMA negeri 3 TELADAN Jakarta, para alumni SMAN 3 angkatan 79 memberikan bantuan berupa merenovasi gedung utama SMA NEGERI 3 JAKARTA dan membantu kegiatan OSIS SMA 3 Teladan Jakarta.

Bantuan para alumni SMA Negeri 3 Teladan Angkatan 79 ini diwakili Adrian Madewa, Johny Dharma, Agus Suharto, Renny, Trias Utoro. Mereka menyerahkan maket Gedung Utama SMA Negeri 3 TELADAN Jakarta yang telah selesai di renovasi.

“Sumbangan luar biasa dari para alumni SMAN 3 Teladan Jakarta diserahkan kepada kepala sekolah SMA negeri 3 ibu Helmi Rosana,” ujar Asri Hadi salah satu Alumni Angkatan 79 yang kini berkarir sebagai dosen senior IPDN.

Lebih lanjut Asri Hadi menjelaskan bahwa para Alumni SMA 3 angkatan 79 dari sejak awal bulan Mei 2021 sudah melakukan renovasi gedung utama SMA 3 Jakarta.

“Selain gedung utama, juga diperbaiki lapangan olah raga dan taman di sekeliling sekolah,” tutur Asri Hadi yang pernah merasakan bangku sekolah di SMA Negeri 3 Teladan sebelum ia melanjutkan pendidikan di FISIP Universitas Indonesia dan kemudian melanjutkan ke Monash University Australia.

Arsitek renovasi pembangunan Gedung Utama SMA Negeri 3 Teladan ini, lanjut Asri Hadi, dikerjakan oleh arsitek Danang Triatmojo yang juga alumni SMAN 3 angkatan 79. Ini merupakan dedikasi beliau terhadap almamaternya.

Agus Suharto Ketua Team Angkatan 79 juga memberikan bantuan tunai kepada OSIS SMA 3 Jakarta, Audrey Nashavareen, Reza Dwi S, Tiara Putri R untuk acara HUT TELADAN, OLAH RAGA, MUSIK yang diselenggarakan sejak 28 Oktober sampai 4 Desember 2021.

“Pemberian bantuan kegiatan untuk OSIS SMA Negeri 3 Teladan itu bertepatan dengan hari ulangtahun SMA Negeri 3 yang ke 68 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober pada tahun ini,” papar Asri Hadi.

Bantuan tunai kepada OSIS SMA Negeri 3 Teladan Jakarta itu untuk biaya penyelenggaraan sejumlah kegiatan. Diantaranya HutTel, yakni acara Pembuka dari 3 rangkaian kegiatan. Kemudian Cup, yakni ajang penyaluran bakat, potensi dan mengasah kemampuan, kreativitas peserta didik SMA se DKI melalui beberapa lomba.

Dan ketiga kegiatan Teras, yakni acara pentas seni yang diadakan secara daring yang dipersembahkan oleh Siswa Siswi SMAN 3.

“Ini merupakan wujud sumbangsih dan rasa terima kasih kepada sekolah yang telah memberikan ilmu kepada kami,” tutur alumni Angkatan 79 lainnya Adrian Madewa menambahkan.

Kepala Sekolah SMA negeri 3 TELADAN Helmi Rosana mengungkapkan, pihak sekolah berharap agar para alumni lainnya juga mengikuti jejak alumni SMAN 3 Teladan angkatan 79 yang telah berulang kali membantu SMA Negeri 3 Jakarta.

“Agar cita cita kita semua SMA negeri 3 Jakarta kembali Teladan seperti tahun tahun sebelumnya,” tutur Kepala Sekolah. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *