Jurnalis Ini Dipecat Gegara Olesi Diri dengan Lumpur!

  • Bagikan

[ad_1]

Jurnalis Ini Dipecat Gegara Olesi Diri dengan Lumpur!

Jurnalis Ini Dipecat Gegara Olesi Diri dengan Lumpur! |

Pada akhirnya, jurnalis asal Jerman tersebut harus menelan ‘buah simalakama’nya sendiri!

Demi meraih simpati masyarakat, seorang jurnalis kedapatan pura-pura bantu bersihkan banjir besar dengan mengotori dirinya sendiri dengan lumpur. Malangnya, si jurnalis rupanya tidak menyadari kalau aksinya ini terekam video yang kemudian menjadi viral di medsos.

Pada akhirnya, si jurnalis asal Jerman tersebut harus menelan ‘buah simalakama’, karena ia diberhentikan oleh pihak kantornya sendiri lantaran dianggap melakukan pembohongan demi meraih simpatik penonton.

Melansir Daily Mail, Senin (26/7), insiden itu terjadi ketika jurnalis itu sedang syuting sebuah liputan TV di Bad Munstereifel, Jerman menyusul bencana banjir besar yang merenggut nyawa ratusan orang disana. Dalam sebuah tayangan video amatir, terlihat jurnalis yang bernama Susanna Ohlen itu mengotori dirinya dengan lumpur sebelum merekam liputan.

Rekaman liputan itu kemudian dipublikasikan di situs web penyiar, berjudul “Membersihkan setelah banjir: presenter RTL mengulurkan tangan dalam Bad Munstereifel”. Namun, sebelum melakukan liputan, ia tertangkap kamera terlebih dahulu setelah seorang penonton memposting video amatir yang mengekspos penipuan yang ia lakukan di media sosial demi meraih simpati publik.

BACA JUGA: Jadi Tukang Daging Dadakan Saat Idul Adha, Ayu Ting Ting Tuai Banyak Pujian

Jurnalis Ini Dipecat Gegara Olesi Diri dengan Lumpur!

Jurnalis Ini Dipecat Gegara Olesi Diri dengan Lumpur! |

Video amatir itu menunjukkan Ohlen mengenakan kemeja biru, topi, dan sepatu bot saat dia membungkuk untuk mengambil beberapa lumpur, dan mengoleskannya ke pakaian dan wajahnya saat dikelilingi oleh rumah dan puing-puing yang rusak akibat banjir. Penonton dapat terdengar tertawa di latar belakang saat Ohlen kemudian berbalik menghadap kru kameranya.

Menanggapi hal ini, pihak media RTL yang merupakan tempat Susan bekerja bertindak tegas dengan langsung memberikan surat ‘SP3’ kepada Susan. Ia diberhentikan lantaran aksi yang ia lakukan bertentangan dengan prinsip jurnalistik dan standar perusahaan sendiri.

BACA JUGA: Sederet Pesona Adam Batubara, Putra Ucok Baba yang Tengah Jadi Idola

Jurnalis Ini Dipecat Gegara Olesi Diri dengan Lumpur!
Jurnalis Ini Dipecat Gegara Olesi Diri dengan Lumpur! |

Artikel Lainnya

“Pendekatan reporter kami jelas bertentangan dengan prinsip jurnalistik dan standar kami sendiri. Oleh karena itu, kami memberinya cuti pada hari Senin setelah kami mendengarnya,” kata pihak televisi.

Banyak lagak berujung simalakama!

Tags :


[ad_2]

sumber berita

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.