CANTIK  

DIY Cermin Unik Buat Kamu yang Quirky dan Cinta Lingkungan!

[ad_1]

DIY cermin floral

DIY cermin floral | www.cocokelley.com

DIY cermin unik ini bisa jadi inspirasi kaca rias di kamar

Menghias kamar itu merupakan kegiatan yang mengasyikkan. Berbagai ide inspirasi agar kamarmu bisa makin segar pun beragam, bisa dengan memberikan warna baru, barang baru, atau membuat sebuah inovasi kombinasi baru.

Salah satunya seperti DIY satu ini. Suasana kamarmu akan semakin segar ketika kamu mengkombinasikan cerminmu dengan daun-daun dan bunga pohon anggrek. Gimana? Menarik banget ‘kan ide DIY kali ini. Tenang, DIY ini cukup sederhana kok. Apalagi kalau kamu terbiasa berkebun, pasti mudah banget.

Penasaran dengan langkah membuat DIY cermin satu ini? Yuk, langsung kamu simak langkah-langkah sederhananya.

1.

Siapkan bahan-bahan utamanya: daun hijau dan bunga anggrek

DIY cermin floral

Siapkan dedaunan | cocokelley.com

Sebelum memulai DIY ini, pastikan kamu udah siapin semua bahan-bahan dasarnya ya. Ada daun hijau seperti daun cemara, pinus, ataupun daun-daun lainnya. Selain itu, agar ada nuansa manis, petiklah beberapa bunga anggrek yang kamu miliki. Oia, jangan lupa siapin juga gunting, lakban, lem kayu, dan juga cermin ya.

2.

Susun seluruh daun dan dahan-dahan hijaumu

DIY cermin floral

Rekatkan daun | cocokelley.com

Kamu harus menyusun daun dan dahan-dahan yang udah kamu siapin tadi, girls. Hal ini berfungsi untuk membentuk daun-daun itu sesuai dengan frame cerminmu. Bisa berbentuk bulat ataupun persegi. Kamu bisa menyambungkan tiap dahan daun memggunakan selotip. Jika udah terbentuk, kamu bisa langsung rekatin dahan-dahan tersebut ke frame cermin menggunakan lem kayu.

Baca Juga: Super Cute. Cobain DIY Hiasan Vas Bunga Pelangi Ini, Kamar Makin Cantik Natural

3.

Kalau udah jadi bentuknya kayak gini nih

DIY cermin floral

Cermin DIY unik | cocokelley.com

Jika udah jadi, maka bentuk cerminmu bakal seperti ini, girls. Mirip hutan belantara ‘kan, tapi sejuk di mata. Namun, ini belum selesai ya. Kamu masuh harus memasang bunga anggrek agar tampilan cerminmu tetap memancarkan kecantikan.

4.

Memasang bunga anggrek di cermin

DIY cermin floral

Pasang bunga anggrek | cocokelley.com

Langkah selanjutnya adalah memasang bunga anggrek yang udah kamu petik ke cerminmu. Tapi, sebelum kamu memasangnya, kamu bisa memasang sebuah pipet kecil di pangkal bunga anggrek. Tujuannya agar bunga bisa tidak cepat layu dan tahan lama. Setelahnya, kamu bisa langsung pasang deh di frame cerminmu.

Baca Juga: Fresh dan Cute! 5 Inspirasi Gaya Rambut Pendek Ala Artis Korea

5.

Siap dipajang dan bikin seger kamar

DIY cermin floral

Siap pajang | cocokelley.com

Jika semua bunga anggrek udah terpasang. Maka DIY cermin go green mu udah siap buat dipajang dan bikin suasana kamar jadi makin segar. DIY satu ini selain murah meriah juga menjadi salah satu cara memanfaatkan komponen-komponen alami yang aman dan jauh dari bahan kimia.

Penampilan cerminmu pun jauh lebih menyegarkan dengan kombinasi bunga dan juga daun-daun hijau lainnya. Kamu nggak perlu risau karena daun dan bunga ini bisa bertahan lama dan tidak perlu repot-repot disirami, girls.

Artikel Lainnya

Buat kamu yang suka banget mencoba DIY-DIY kreatif. Maka DIY satu ini cocok banget kamu cobain. Apalagi kalau kamu ingin memberikan suasana baru di kamarmu dengan konsep go green dan nature, maka pilihan DIY ini cocok banget.

Cara bikinnya pun mudah nggak ribet, kamu bisa menggunakan berbagai macam dahan daun dan bunga untuk menjadi hiasan baru cerminmu. So, buruan cobain dan rasain kesegaran alami daun-daun hijau ini deh!

Tags :


[ad_2]

sumber berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *