Bakmi Gending Sari, Selera Selebritis dan Kaum Priyayi

  • Bagikan

MEDIA SOSIALITA,- Kelezatan dan cita rasa masakan Bakmi Jowo Gending Sari di Surabaya ini, konon sangat legendaris dan menggugah selera. Racikan bumbunya yang kondang membuat warung yang berlokasi di kawasan elit Surabaya, Jalan Soekarno Hatta Nomor 22 atau Jalan MERR depan calon Kampus Universitas Terbuka tak jauh dari Polsek Rungkut ini sangat ramai dikunjungi pembeli.

Resto ini dikalangan warga Surabaya dan sekitarnya banyak digandrungi dan menjadi tempat rekomended makan bersama keluarga dan teman kantor. Restoran yang berdiri sejak 2003 ini telah lama menjadi langganan dari kalangan selebritis, artis dan pejabat.

Menu yang disajikan pun sangat mengguggah selera anda. Ada menu Bakmi nyemek yang jadi menu favorit. Kemudian ada nasi goreng Jawa. Atau anda kalau ingin mencicipi pilihan menu sensasi lainnya ada ayam bumbu kecap atau semacam krengsengan.

Racikan bumbu bakminya dipadu ayam kampung asli yang sudah menjadi resep turun temurun keluarga pengelola, membuat masakan Bakmi Jowo Gending Sari di Surabaya ini menjadi favorit dan jujukan para penikmat kuliner.

“Salah satu kelebihan dari Bakmi Jowo Gending Sari terdapat pada cita rasa bumbu kuah dan racikannya, resep ini adalah warisan dari ibu saya yang memang keluarga kami adalah penggemar bakmi,” ungkap Erni Supriyanti, pengelola Warung Bakmi Gending Sari Surabaya baru-baru ini.

Selain itu, ketatnya pengelola dalam memilih kesegaran bahan baku dan penggunaan bumbu-bumbu tradisional berkualitas menjadi salah satu nilai jual dari Bakmi Jowo Gending Sari, Surabaya. Bumbu Bakmi ini dimasak tanpa vetsin atau obat penguat rasa makanan, sehingga menjadi makanan yang sangat sehat buat siapapun.

Awal berdirinya Warung Bakmi Gending Sari Surabaya bermula saat pengelola merintis usaha Warung Bakmi Gending Sari di Sidoarjo. Darisanalah pengunjung terus meningkat dan pengelola sampai kewalahan dalam melayani banyaknya pengunjung. Dan ternyata banyak juga pengunjung Warung Bakmi Gending Sari Sidoarjo berasal dari Surabaya.

Keberhasilan Warung Bakmi Jowo Gending Sari dicintai pelanggannya membuat pemilik Warung mengembangkan dan memperluas layanan dengan mendekatkan diri ke pelanggan.

Sehingga tak hanya di Surabaya saja, pengelola mengembangkan warungnya dengan membuka cabang Warung Bakmi Jowo Gending Sari ke Surabaya tepatnya di Jalan Soekarno Hatta Nomor 22 atau Jalan MERR, Surabaya Timur.

Di restoran ini kita tak sekadar menikmati makanan berat Bakmi Jowo Gending Sari. Namun kita juga disajikan aneka gorengan sebagai makanan kudapan atau pembuka seperti tahu susur, tempe balut tepung, dan pisang goreng.

Kemudian juga ada minuman Wedang uwuh, minuman ini menjadi salah satu menu unggulan dari Warung Bakmi Jowo Gending Sari disamping itu ada Martabak Lava, Bakso Jawa dan ada cemilan khas Roti Broeder yang bisa dibawa pulang buat oleh-oleh.

“Sebagai orang asli jawa tengah yang sudah terbiasa makan makanan dan masakan orang jawa tengah seperti bakmie dan nasi goreng jogja, bisa saya bilang rasa masakan di WARUNG BAKMI JOGJA GENDING SARI bakmie Jogja Gending Sari topp, cita rasanya sangat kena sekali, enak,” ujar Novita, salah satu penggemar Bakmi.

Di era digitalisasi, Warung Bakmi Jowo Gending Sari juga tidak ingin ketinggalan yakni lebih dapat melayani pelanggan setianya dengan kemudahan-kemudahan. Misalnya pesan antar melalui aplikasi Gojek atau Grab.

Kenapa tempat ini sangat direkomendasikan?

1. Menu masakannya josss

Lidah anda akan dimanja cita rasa masakan rumahan. Anda akan menikmati bakmi khas Jogja yang dimasak pake arang dan bumbunya dibuat dari resep turun temurun. Khas asli Jogja.

Pilihan menu utamanya ada Bakmi Godok, Bakmie Goreng, Cap Jay, dan Tongseng Ayam. Jika ingin yang spesial bisa menambah toping kepala ayam kampung atau sayap.

Nah sebelum menyantap makanan utama anda akan dimanja dengan makanan kecil yang beraneka macam. Mulai dari tempe goreng, tahu goreng dan makanan kecil lainnya.

Soal minuman disini sangat lengkap dan sehat. Mulai dari minuman buah jus, minuman wedang uwuh, jahe hingga es jeruk yang semuanya memberikan kesehatan bagi tubuh anda dan menguatkan imun.

2. Harga sangat terjangkau

Harganya pas di kantong. Tidak rugi makan enak mengenyangkan dan harganya terjangkau. Satu porsi Bakmi Godok dalam keadaan habis dimasak dan nyummy hanya dibandrol Rp 28 ribu. Sudah mengenyangkan dan dijamin anda akan ketagihan.

3. Tempatnya Nyaman Serasa di rumah

Bagi anda yang ingin mengundang relasi dan teman untuk acara Buka Bersama, warung Bakmi Khas Jogja Gendingsari ini sangat pas sekali. Anda bahkan bisa mengundang hingga 30 orang tempatnya bisa menampung.

Atau anda bahkan bisa memesan resep menu masakan rumahan yang lebih familiar. Karena menu masakannya memang benar-benar menu masakan rumahan.

Disana semua serba relaks. Anda akan asyik ngobrol dan bercanda dengan teman satu kantor atau relasi dengan sangat nyaman dan tidak formil banget. Serasanya di rumah.

Kursi, meja dan arsitekturnya sengaja ditata pengelola untuk menghadirkan kenyamanan bagi anda.

4. Parkir Mobil

Yang paling penting ketika menikmati kuliner di Surabaya adalah persoalan parkir. Kita terkadang pusing harus menaruh mobil dimana jika akan menjamu teman, relasi atau teman lama karena jalan sempit dan parkir susah.

Nah di Warung “Bakmi Khas Jogja Gending Sari ini”, anda tak perlu bingung atau susah untuk memarkirkan kendaraan anda karena pengelola warung telah menyiapkan parkir yang aman dan representatif. Bahkan anda akan dipandu tukang parkir dan mobil anda dijaga dengan aman.

5. Lokasi Strategis dan Bergengsi

Yang paling penting juga Warung Bakmi Khas Jogja Gending Sari ini lokasinya sangat strategis di Jalan Utama Ir Soekarno Hatta atau Jalan MERR di daerah dekat Kompleks Rungkut Asri yang sangat mudah dijangkau dan tidak macet.

Lokasi warungnya dipinggir jalan utama di kawasan deretan perumahan elit dan jalan yang luas sehingga tidak sampai terjadi kemacetan. Sehingga jika anda ingin mengundang relasi anda, teman atau relasi atau teman lama reunian tidak akan sulit untuk mencari alamatnya dan kedatangannya akan bisa on time karena jalannya besar dan tidak macet.

Bukti bahwa Warung Bakmi Jowo Gending Sari sudah menjadi referensi warga yang ingin menikmati makan bersama keluarga, warung ini sering didatangi kalangan selebriti dan pejabat. Bahkan beberapa kali ditayangkan di media televisi sebagai tempat kuliner terfavorit di Surabaya. Jangan sampai menyesal ayooo anda cobain. (tim)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.