7 Negara yang Kekurangan Jumlah Wanita

  • Bagikan

[ad_1]

Img-ilustrasi.jpg

Ilustrasi | pixabay.com

Negara mana saja yang terdapat banyak pria jomblo?

Mempunyai pasangan memang menjadi salah satu impian atau dambaan bagi sebagian orang. Sayangnya, beberapa negara di dunia ini kekurangan perempuan, sehingga banyak pria di negara tersebut yang jomblo atau belum punya pasangan.

Hal tersebut terjadi karena ternyata jumlah pria disana lebih banyak daripada jumlah wanitanya. Negara mana sajakah yang mengalami hal tersebut? Yuk simak ulasannya!

1.

Norwegia

Img-ilustrasi.jpg

Norwegia | www.diabetes.co.uk

Diurutan pertama ada Norwegia. Di negara Eropa ini ada 12.000 pria lebih banyak daripada wanita. Belum ada cara yang jelas dan pasti untuk mengatasi kesenjangan gender yang terjadi di negara ini.

Artikel Lainnya

2.

Islandia

Img-ilustrasi.jpg

Islandia | www.azamara.com

Negara Eropa lainnya juga mengalami hal serupa. Di Islandia rata-rata ada 104 pria untuk setiap 100 wanita. Dalam hal ini, bahkan ada kabar bahwa pemerintah Islandia akan membayar wanita asing untuk dinikahi pria Islandia, tapi hal tersebut kabarnya segera ditolak.

3.

Kanada

Img-ilustrasi.jpg

Kanada | www.insider.com

Salah satu negara di benua Amerika ini juga mengalami masalah serupa. Di Kanada, ada 250.000 pria lebih banyak daripada wanita. Hal ini berkaitan dengan fakta bahwa wanita Kanada sering pergi ke negara lain untuk bekerja dan tidak kembali ke tanah air mereka.

4.

Siprus

Img-ilustrasi.jpg

Siprus | amp.usatoday.com

Meskipun arus masuk imigran di negara ini besar, masih tidak mampu mengatasi masalah kekurangan perempuan di Siprus. Tidak heran, kalau kini Siprus jadi salah satu negara yang krisis perempuan di dalamnya.

5.

Tiongkok

Img-ilustrasi.jpg

Tiongkok | www.china-briefing.com

Salah satu negara terpadat di dunia ini ternyata juga kekurangan perempuan. Angka statistik yang dirilis pemerintah Tiongkok menunjukkan, dari keseluruhan penduduknya, jumlah laki-laki di Tiongkok terbukti lebih banyak yakni 701 juta jiwa, sementara perempuan hanya 667 juta

Estimasinya ada 120 laki-laki untuk setiap 100 perempuan. Artinya, Tiongkok kekurangan hampir 34 juta pria lajang. Ketimpangan gender ini terjadi tak lain karena kebijakan pemerintah Tiongkok yang sebelumnya melarang setiap keluarga untuk memiliki dua anak atau lebih.

6.

Finlandia

Img-ilustrasi.jpg

Finlandia | www.jamk.fi

Negara yang termasuk dalam daftar negara paling bahagia ini juga mengalami masalah ketimpangan gender. Di Finlandia, menurut statistik, 256.000 pria berusia 25 sampai 54 tahun tidak berkencan karena ketimpangan gender yang terjadi di negara ini.

7.

Italia

Img-ilustrasi.jpg

Italia | www.travelpulse.com

Di Italia kita akan jarang melihat seorang wanita yang bekerja sebagai ibu rumah tangga. Wanita muda Italia sering pindah ke negara lain untuk bekerja mengembangkan karier mereka atau belajar melanjutkan pendidikan. Tak heran, kalau kini Italia menjadi salah satu negara yang krisis perempuan.

Tags :


[ad_2]

sumber berita

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.