5 Rahasia Perawatan Wajah Agar Tetap Cantik Tanpa Make Up

  • Bagikan
Ilustrasi cantik
Ilustrasi cantik

MEDIASOSIALITA.COM, Jakarta.- Jika kalian malas berdandan tapi tetap pengen terlihat cantik, beginilah trik-triknya. Jadinya kalian justru akan cantik natural. Setiap wanita memiliki daya pikat dan daya tarik alami yang membantunya terlihat tak tertandingi.

Kecantikan sejati tidak membutuhkan banyak riasan untuk dihargai. Untuk membuat gambar wajah yang sempurna, yang perlu anda lakukan adalah menambahkan beberapa trik berguna ini.

Melansir Tribunnews yang mengutip dari BrightSide, berikut beberapa nasihat berharga tentang cara menjadikan diri anda lebih menarik tanpa dandan.

1. Memperbaiki Warna Wajah

Untuk membuat kulit wajah anda terlihat lebih sehat, gunakan teh chamomile.

Ambil satu sendok makan chamomile tambahkan satu gelas air panas dan biarkan diseduh dalam termos selama 30 menit. Kemudian, saring minuman melalui saringan dan biarkan agak dingin.

Terakhir, tambahkan satu sendok teh madu.Minum dalam tegukan kecil setiap hari sebelum sarapan selama dua minggu.

2. Membuat bulu mata terlihat lebih panjang dan lebih tebal

Salah satu cara terbaik untuk memelihara bulu mata anda adalah dengan menggunakan campuran minyak buatan rumah.

Ambil minyak jarak, almond, wijen dan burdock dalam jumlah yang sama, dan tambahkan vitamin E. Vitamin E membantu meningkatkan masa penyimpanan. Campur bahan dalam stoples.

Saat campuran siap, oleskan ke bulu mata kering dan biarkan semalaman. Lanjutkan perawatan selama dua minggu untuk mendapatkan efek yang nyata dan menyegarkan.

3. Rawat tangan

Untuk membuat kulit tangan anda lembut, ambil krim tangan dalam jumlah sedikit dan campur dengan jumlah cuka. Oleskan campuran yang dihasilkan setiap malam sebelum tidur selama dua minggu.

4. Hapus kulit yang mengelupas

Lotion jus lidah buaya sangat ideal untuk merawat semua jenis iritasi kulit wajah.

Untuk menyiapkan lotion, ambil 100 g (3,5 oz) jus lidah buaya. Tambahkan tiga sendok makan air matang dan tiga sendok makan alkohol. Aduk semuanya. Oleskan salep yang dihasilkan pada kulit wajah dan leher anda setiap hari.

Diamkan selama sepuluh menit, lalu cuci bersih. Akhiri setiap perawatan dengan mengoleskan krim kulit biasa ke area yang teriritasi.

5. Singkirkan komedo

Masker pelepas komedo ini akan membantu anda menghilangkan komedo dengan sangat cepat.

Campur beberapa arang aktif dengan perekat yang tidak beracun dalam mangkuk untuk membuat masker. Oleskan campuran ini ke hidung, pipi dan area lain di mana pori-pori tersumbat.

Biarkan masker sampai kering. Setelah masker dikulupas, kompres wajah untuk menutup semua pori-pori. (*tim)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.