3 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Merawat Kulit Kering

  • Bagikan

[ad_1]

Kulit kering

Ilustrasi kulit kering di bulan puasa | www.elitedaily.com

Perawatan untuk kulit kering di bulan puasa memang lebih ekstra

Masalah kulit seolah sulit dihindari selama bulan ramadan. Pasalnya, tubuh kita mengalami kekurangan cairan dalam waktu lama, sehingga masalah seperti kulit kering pun kerap dialami.

Tentunya masalah kulit kering ini tidak boleh diabaikan. Harus segera dirawat dan ditangani dengan cara yang tepat. Jika tidak, masalah-masalah kulit lain seperti kulit kusam pun akan bermunculan.

Dengan perawatan yang tepat, persoalan kulit kering ini bisa banget kok dihindari. Berikut adalah tiga kesalahan yang harus dihindari saat merawat kulit kering.

1.

Menggunakan produk pelembap yang salah

Kulit kering

Produk pelembab | www.allure.com

Produk pelembab adalah salah satu produk perawatan kulit yang wajib kamu miliki jika kamu ingin mengatasi masalah kulit kering. Melalui berbagai nutrisi yang terkandung dalam pelembab, kulitmu akan terus terhidrasi. Bahkan, beberapa produk pelembab bisa menjaga kelembaban kulitmu hingga 24 jam, lho.

Meski dibutuhkan oleh berbagai jenis kulit, penggunaan pelembab ini tidak boleh sembarangan, lho. Sebaiknya hindari pelembab dengan bahan dasar minyak. Pelembab jenis ini akan menyerap lama dan bisa meninggalkan rasa lengket pada kulit.

Kamu bisa menggunakan pelembab dengan tekstur cream atau lotion karena lebih mudah menyerap. Tidak hanya itu, pilih juga pelembab yang mengandung asam laktat karena kandungan tersebut akan membantu mengikis lapisan kulit mati. Jadi, kulitmu tidak hanya akan tehidrasi tetapi juga akan tampak lebih cerah.

2.

Tidak memakai masker di malam hari

Kulit kering

Menggunakan masker | www.tula.com

Perawatan kulit tidak hanya dilakukan pada pagi hari sebelum beraktivitas. Pada malam hari sebelum tidur pun kamu harus memberikan berbagai nutrisi pada kulitmu.

Pasalnya, pada malam hari kulit mampu menyerap nutrisi dengan lebih baik dibanding siang hari. Kamu bisa menggunakan pelembab pada malam hari dan juga masker untuk memberikan kelembaban lebih.

Sama seperti pelembab, masker pun memiliki berbagai jenis. Ada wash-off mask, peel-off mask, jelly mask, rubber mask, exfoliating mask, sheet mask, sleeping mask, dan yang paling terbaru adalah splash mask.

Bagi sebagian orang, menggunakan masker ini prosesnya cukup merepotkan, namun dengan berbagai pilihan ini kamu bisa memilih jenis masker yang menurutmu paling praktis.

Kamu bisa mencoba sleeping mask karena masker ini pemakaiannya seperti pelembab dan tidak harus langsung dibilas seperti kebanyakan jenis masker lainnya.

3.

Mandi dengan air hangat

Kulit kering

Ilustrasi mandi dengan air hangat | www.rd.com

Mandi dengan air hangat memang menghadirkan sensasi rileks, apalagi setelah seharian beraktivitas. Namun terlalu sering mandi dengan air hangat juga akan membuat kulitmu semakin kering, lho.

Pasalnya, saat mandi dengan air hangat pori-pori kulit akan terbuka. Kandungan sabun menyerap dan jika dibiarkan terus-menerus, kulit menjadi lebih kering. Kamu dianjurkan untuk mandi dengan air yang suhunya normal atau dingin agar kulitmu tampak lebih sehat.

Artikel Lainnya

Itulah tiga kesalahan yang harus kamu hindari selama melakukan perawatan kulit kering di bulan ramadan ini. Mudah kan? Dengan perawatan yang tepat dan produk yang tepat, masalah kulit kering akan mudah teratasi.

Tags :


[ad_2]

sumber berita

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.