23 Model Rambut Pendek Wanita Terbaru buat Semua Bentuk Muka

  • Bagikan

[ad_1]

model rambut pendek wanita

Bob pendek belah tengah | www.allthingshair.com

Wajah bulat memang sering disebut tak cocok menggunakan potongan rambut pendek. Tapi dengan model tertentu dan sedikit penyesuaian, kamu yang berwajah bulat pun pasti bisa mengenakan potongan rambut pendek tanpa terlihat makin bundar.

1. Model bob lurus belah tengah

Potongan rambut wanita pendek klasik ini cocok buat kamu yang berwajah bulat. Tanpa poni yang menutupi dahi, rambut akan menjuntai ke bawah menutupi sebagian pipi. Jadi bisa membuat wajahmu terlihat lebih lonjong dan tirus.

2. Inverted bob

model rambut pendek wanita

Interted bob | therighthairstyles.com

Model rambut layer pendek yang pertama dipopulerkan oleh Rihanna ini jadi model kesayangan bagi yang berwajah bulat. Bagian depan yang lebih panjang membuat pipi chubby tersamarkan dan wajah terlihat lebih panjang.

3. Belah pinggir bergelombang

model rambut pendek wanita

Bob bergelombang belah pinggir | www.latest-hairstyles.com

Kamu yang memiliki rambut agak bergelombang, jangan ragu untuk potong rambut pendek. Dengan model belah pinggir, wajahmu tidak akan terlihat chubby. Apalagi poni samping agak panjangnya juga bisa menyamarkan bentuk wajah yang bulat. Penampilanmu justru akan terlihat lebih fresh.

4. Shaggy

model rambut pendek wanita

Shaggy bob | www.instagram.com

Model rambut untuk wajah bulat ini cocok buat kamu yang punya rambut tipis. Layer yang runcing membuat wajah terlihat lebih lonjong. Kamu juga nggak perlu sering merapikan rambut karena model potongan rambut wanita ini memang temanya agak acak-acakan. Pas banget buat kamu yang malas sisiran.

Baca juga: Referensi Hairstyle Wanita yang Bikin Penampilan Terlihat Awet Muda

5. LOB dengan layer di dekat wajah

model rambut pendek wanita

LOB berlayer | www.popsugar.com

Long Bob atau yang sering disingkat LOB ini merupakan salah satu model rambut untuk wajah bulat. Beri layer di sekitar wajah untuk menciptakan frame wajah yang lebih panjang. Mulai layer di bawah collar bone untuk efek wajah lebih tirus.

Style rambut wanita pendek untuk wajah oval

model rambut pendek wanita

Poni see through | www.styl.id

Bagi pemilik wajah oval, berbahagialah karena wajahmu sudah proporsional tanpa harus banyak upaya. Kamu cocok mencoba model rambut apa pun bahkan yang paling nyentrik sekali pun. Jadi, jangan takut bereksperimen, ya.

6. Berlayer pendek dengan poni

Kesan imut akan langsung terpancar saat kamu memilih model rambut ini. Poni depannya membuatmu tampak lebih muda beberapa tahun. Dengan layering di beberapa area rambut, penampilanmu terlihat lebih luwes dan tidak kaku. Biar wajah tetap terlihat proporsional, pilih poni see-through seperti ini.

7. Bob klasik belah pinggir

model rambut pendek wanita

Bob klasik belah pinggir | www.instagram.com

Kalau nggak suka yang belah tengah, bisa pilih gaya dengan belahan di pinggir. Wajah oval yang tidak perlu banyak framing akan menemukan model rambut yang satu ini praktis dan tidak membutuhkan banyak usaha untuk terlihat rapi dan kece.

Hairstyle ini juga bisa membuatmu tampak dewasa. Tanpa poni kamu terlihat lebih matang dan berpendirian. Buat yang berusia 20 tahunan, cocok banget, nih!

8. Pixie cut

model rambut pendek wanita

Pixie cut | www.byrdie.com

Bagi wajah oval yang nggak rewel, bisa banget mencoba potongan pixie cut yang super pendek tapi tetap manis ini. Apalagi kalau kamu memiliki rambut yang agak bergelombang, pasti akan terlihat segar dengan potongan pixie cut. Lihat saja Anne Hathaway atau Eva Celia yang pernah menggunakan potongan ini.

Baca juga: Rekomendasi Style Rambut Pendek Wanita

9. Sci-fi Bob

model rambut pendek wanita

Sci-fi Bob | www.fimela.com

Model rambut pendek wanita terbaru ini hanya bisa dicoba oleh kamu yang berwajah oval. Hairstyle yang memadukan pixie cut dan under cut ini memang terlihat edgy dan tidak semua orang akan merasa PD dengan potongan ini. Namun jika wajahmu oval, jangan takut. Kamu pasti akan terlihat bagus dengan potongan ini.

Model rambut pendek wanita untuk wajah kotak

model rambut pendek wanita

Bob berlayer di bawah rahang | www.byrdie.com

Wajah kotak memiliki area rahang yang sangat tegas dan cenderung lebar. Meski begitu, kamu tetap bisa mencoba model rambut pendek wanita ini dan tetap terlihat ciamik. Lihat saja selebriti Hollywood yang berwajah kotak seperti Keira Knightley yang khas dengan square face-nya.

10. Model bob berlayer di bawah rahang

Wajah kotak bisa banget kok mencoba rambut bob, selama bentuk potongannya halus dan tidak bersiku. Selain itu, rambut harus lebih panjang dari tulang rahang untuk menyembunyikan wajah persegimu.

11. Bob pendek belah pinggir

model rambut pendek wanita

Bob poni panjang | www.byrdie.com

Model rambut layer pendek untuk wajah bulat ini mungkin akan terasa sangat mengintimidasi. Tapi percayalah, wajah kotakmu akan baik-baik saja. Poni panjang yang dibelah pinggir ini akan melembutkan siku-siku di wajah tanpa harus menutupi rahang. Model rambut ini juga cocok untuk memberikan kesan girl boss.

12. LOB bergelombang dengan poni samping

model rambut pendek wanita

Lob ikal poni miring | id.pinterest.com

Poni samping yang panjangnya se-alis akan membuat wajah kotak terlihat lebih lembut. Terlebih dengan rambut gelombang yang memberikan lekuk halus di wajah. Model rambut sebahu untuk wajah bulat ini bisa membuatmu terlihat feminin sekaligus kuat.

Baca juga: Cara Menghilangkan Kutu Rambut Paling Ampuh

Model rambut pendek wanita untuk wajah bentuk hati

model rambut pendek wanita

Bob sepanjang dagu | www.instyle.com

Wajah berbentuk hati memiliki dahi yang cenderung lebih lebar dan dagu lancip. Bentuk wajah ini membuatmu tampak feminin. Tapi kamu bisa membuatnya lebih sangar dan menantang dengan potongan rambut pendek yang tepat.

13. Bob sepanjang dagu

Jika wajahmu berbentuk hati dengan tulang pipi yang tinggi serta dagu runcing, gaya rambut bob yang terkesan ‘penuh’ di area dagu dapat menyeimbangkan struktur wajah. Potong bob sepanjang dagu dengan aksen meruncing di depan, tambahkan poni untuk wajah yang lebih proporsional

14. Bob sepanjang rahang dengan poni dan tekstur

model rambut pendek wanita

Bob sepanjang rahang | weheartit.com

Tahukah kamu bahwa model rambut bob pendek sepanjang rahang dengan tekstur gelombang dapat membuat area dagu dan tulang pipimu terlihat lebih indah tanpa harus menutupinya? Berikan aksen poni yang penuh untuk menambah volume di bagian atas wajah.

15. LOB dengan banyak layer di bawah dagu

model rambut pendek wanita

LOB di bawah dagu | id.pinterest.com

Bentuk rambut layer adalah bentuk terbaik bagi pemilik wajah hati. Layer halus di sekitar dagu akan membuat dagu terlihat tak terlalu runcing. Apalagi jika dipadukan dengan poni tipis untuk menyamarkan bagian dahi yang cenderung lebih lebar.

16. Bob di bawah dagu dengan poni tebal

model rambut pendek wanita

Bob dengan poni penuh | id.pinterest.com

Ingin terlihat quirky, rapi, dan muda sekaligus? Cobalah model rambut bob pendek seperti ini. Panjang bob yang mencapai bawah dagu akan memberi pigura pada wajah sekaligus memperhalus strukturnya. Poni yang penuh akan memberi kesan muda dan segar.

Baca juga: Cara Menghilangkan Kutu Rambut Paling Ampuh

Model rambut pendek wanita untuk wajah lonjong

model rambut pendek wanita

Bob sepanjang telinga | www.stylebistro.com

Kamu yang berwajah lonjong memang dilahirkan untuk rambut pendek dan poni dengan volume di bagian atas serta samping rambut. Jangan takut, rambut pendek pasti akan terlihat bagus di wajah panjangmu.

17. Bob sepanjang telinga

Potong rambut di bawah telinga menjadi potongan yang cocok bagi kamu dengan bentuk wajah panjang. Gunakan belahan rambut miring atau poni pinggir untuk menyamarkan panjang wajah dan menonjolkan tulang rahang, memberi ilusi wajah yang sedikit lebih lebar.

18. Extra short side swept style

model rambut pendek wanita

Side swept style | www.hairs.london

Jangan takut memotong rambut super pendek bagi pemilik wajah lonjong. Justru rambut pendek akan menambah volume di samping wajah dan menyeimbangkan panjang wajah. Coba style side swept yang super pendek dengan bagian depan yang panjang ini deh. Pasti akan terlihat bagus bagi fitur wajah panjangmu.

Style rambut wanita berponi ala Korea untuk segala bentuk wajah

Untuk yang mengikuti drama maupun dunia idol Korea Selatan, tentu kamu sudah familiar dengan gaya rambut yang berponi. Tidak sedikit pula aktris dan idola wanita yang tampil dengan gaya rambut pendek wanita dengan see through bangs.

Poni yang tak terlalu tebal dan tipis ini mampu memberikan kesan yang lebih awet muda. Wajahmu akan terkesan lebih imut namun tetap meninggalkan pembawaan dewasa sekaligus menggemaskan. Berikut beberapa referensi yang bisa kamu pilih.

19. Potongan lurus berponi untuk wajah oval

model rambut pendek wanita

Lurus berponi | www.instagram.com

Untuk yang berwajah oval, kamu bisa menutupi kelonjongan di muka dengan straight cut tanggung di atas bahu. Tak terlalu pendek dan tak terlalu panjang. Selain itu, kamu bisa merapikan ponimu supaya menutupi sebagian area dahi yang panjangnya lebih panjang sedikit sebelum menyentuh alis. Sebuah model rambut pendek wanita sederhana tapi membuat image-mu ikut berubah, ‘kan?

20. Lurus sedagu tanpa poni untuk yang chubby

model rambut pendek wanita

Tanpa poni | www.instagram.com

Menyesuaikan potongan rambut wanita pendek untuk yang memiliki pipi chubby ternyata tida sesulit bayangan di angan. Rapikan saja dengan memangkas rambut hingga panjangnya sejajar dengan dagumu. Kamu bisa tampil menawan tanpa ada poni yang menutupi dahi.

Dengan hairstyle ini, kamu bisa lebih mudah untuk berkreasi dengan warna. Selain itu, kelebihan memiliki rambut pendek yang bisa kamu rasakan adalah kemudahan ketika merawat dan lebih hemat dalam pemakaian produk treatment-nya.

Baca juga: Masalah Hidup yang Dialami Si Rambut Tebal

21. Ber-layer dengan poni untuk wajah bentuk hati

model rambut pendek wanita

Layer berponi | www.instagram.com

Jika kamu dikaruniai wajah dengan shape hati, model rambut layer pendek memang lebih disarankan untuk menunjang penampilanmu. Untuk bagian terpanjangnya, bisa dibuat pas hingga menyentuh bahu.

Agar meninggalkan kesan lebih muda dari usia sebenarnya, kamu bisa menyiasatinya dengan memberi poni rata. Pastikan panjangnya tidak terlalu pendek dan mengganggu pandanganmu, ya. Untuk styling pun kamu bisa menguncir sebagian ketika bosan diurai begitu saja.

Baca juga: Cara Mengatasi Rambut Rontok Tercepat dan Aman

22. Short layer dengan poni samping

model rambut pendek wanita

Layer poni samping | www.instagram.com

Apabila suka dengan model rambut pendek wanita yang cukup ekstrem, kamu bisa mencoba memotongnya dengan gaya short layer. Tidak secepak rambut pria, hairstyle ini akan menonjolkan pembawaanmu yang boyish.

Agar tak terkesan polos, kamu bisa menambahkan poni menyamping untuk menutupi dahi. Sesekali kamu juga bisa mencoba untuk belah tengah ketika ingin tampak lebih fierce daripada biasanya. Gaya rambut ini cocok diaplikasikan untuk semua bentuk wajah, lho.

Baca juga: Penyebab Rambut Rontok Parah, Tanda Penyakit atau Kebotakan?

23. Bob berombak

model rambut pendek wanita

Wavy bob | www.instagram.com

Siapa bilang kamu tidak bisa tampil menawan dengan model rambut pendek wanita yang berombak? Kamu tetap bisa terlihat rapi dan tak acak-acakan kok jika di-styling dengan tepat ketika mengadopsi potongan bob sebahu.

Hairstyle ini termasuk universal dan bisa dicontek oleh jenis wajah apa saja. Kamu bisa memotong poni atau membiarkannya ikut panjang. Jika ditata dengan rapi, bakal bisa membuatmu terlihat imut sekaligus dewasa di waktu bersamaan.

Artikel Lainnya



[ad_2]

sumber berita

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.