BUSANA  

Tips & Trik Hijab Segi Empat Ala Selebgram Kekinian

[ad_1]

turorial hijab segi empat selebgram

Ternyata simpel banget | keepo.me

Cuma butuh 1 jarum, jadi deh hijab segi empat yang kece

Tidak jadi penutup kepala semata, hijab sudah menjadi benda esensial yang juga perlu mengikuti tren yang sedang menjamur. Selain itu, bisnis hijab juga semakin meluas di tanah air dan dunia membuatnya akan laris manis saat dijual.

Dari semua jenisnya, yang paling digemari oleh wanita adalah yang segi empat. Dengan alasan sederhana, Pusat Riset Alvara di Jakarta pada 2015 lalu mengungkapkan jika 79,4% hijabers lebih memilih menggunakan hijab reguler dibandingkan model lainnya.

Meski begitu, kadang wanita sering kebingungan dalam mengreasikannya. Bosan juga ‘kan kalau modelnya sama setiap hari. Supaya penampilanmu lebih variatif, nggak ada salahnya mencomot trik cara memakai hijab segi empat ala selebgram yang kekinian ini.

1.

Simpel dan rapi dengan model ikat longgar

turorial hijab segi empat selebgram

Ikat | www.instagram.com

Kamu yang memiliki banyak kegiatan, bisa mencoba style hijab segi empat yang satu ini. Tinggal ikat ujung hijab ke belakang dan dimasukkan ke bagian dalam, jadi deh! Ikatan tadi tidak terlihat dari luar, kamu akan terlihat rapi dan dengan style ini. Sederhana, bukan?

Baca juga: Hijab Ini Cocok Dipakai untuk Berbagai Acara

2.

Anti ribet dengan menyampirkan sisa hijab ke bahu

turorial hijab segi empat selebgram

Ditaruh di samping | www.instagram.com

Kalau nggak suka yang model ikat, sampirkan saja sisa hijab ke bahu kanan dan kiri. Model ini paling banyak digunakan oleh perempuan karena simpel dan praktis. Jika takut hijabnya nggak rapi, bisa dibantu dengan peniti dan sematkan ke bagian baju.

Baca juga: Tampil Berbeda, Donita Mantab Kenakan Hijab

3.

Hijab segi empat juga cocok buat kamu yang ingin tampil syar’i

turorial hijab segi empat selebgram

Syar’i | www.instagram.com

Siapa bilang hijab segi empat nggak bisa dibuat model syar’i? Kamu bisa memilih hijab yang lebih lebar dan julurkan satu sisinya ke bagian dada. Biar nggak berubah bentuknya sematkan dengan peniti atau bros. Kamu bisa melihat tutorial hijab segi empat para artis sebagai referensi kamu!

Baca juga: Tips Padu Padan Hijab Ala Selebgram

4.

Vintage style dengan model ikat

turorial hijab segi empat selebgram

Vintage | www.instagram.com

Kamu bisa comot gaya vintage dengan mengikatkan ujung hijab seperti ini. Atur ikatan sedemikian rupa biar tetap terlihat rapi. Ikatannya dibuat longgar aja agar tidak terlalu kaku.

Baca juga: Inspirasi Gaun Pernikahan Adat Lengkap dengan Hijab

5.

Rapi dan formal dengan ikatan di leher

turorial hijab segi empat selebgram

Formal | www.instagram.com

Kamu yang serba rapi bisa mencoba style hijab segi empat yang satu ini. Sisa hijab di bagian depan lilitkan ke leher dan ikat ujungnya hingga terlihat ketat rapi. Bisa nih dipakai saat hadir di acara formal.

Baca juga: Gaya Kasual Hijab Kekinian Ala Ayudia Bing Slamet

6.

Buat simpul sebagai pemanis penampilan

turorial hijab segi empat selebgram

Ikat di leher | www.instagram.com

Kamu bisa membuat simpul cantik dengan sisa hijab di bagian depan. Lilitkan ke bagian samping dan ikat hingga membentuk simpul. Biasanya style ini digunakan ke pesta atau acara formal.

Baca juga: Inspirasi Style Hijab Para Pedangdut Wanita Tanah Air

7.

Cara lain untuk membuat hijab syar’i: diikat ujungnya

turorial hijab segi empat selebgram

Kreasi di ujung | www.instagram.com

Kamu bisa menutupi bagian dada dengan style ala anak pesantren ini. Ikatan kecil di bagian ujung bawah akan menjaga hijabmu agar tidak terbang ke mana-mana.

Artikel Lainnya

Kamu nggak akan bosan saat menggunakan hijab segi empat kalau mencoba style ala selebgram ini. Tinggal kombinasikan ikatan dan lilitan untuk gaya formal yang kamu banget. Jadi nggak perlu tuh banyak peniti atau jarum. Satu buah jarum aja udah cukup kok untuk menutup aurat dan terlihat cantik.

Tags :




[ad_2]

sumber berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.