Indra Bekti Akan Jalani Pemasangan Selang di Kepala, Istri Mohon Doa

Dok Foto Instagram @indrabekti

MEDIASOSIALITA.COM, Jakarta, – Kondisi Indra Bekti telah menunjukkan perkembangan baik usai melakukan operasi akibat pendarahan di otak.

Dikutip dari Insertlive.com, Meski begitu Indra Bekti masih harus menjalani prosedur medis lainnya, seperti pemasangan selang ventriculoperitoneal (VP) shunt.

Aldila Jelita, istri Indra Bekti kemudian memohon doa untuk kelancaran prosedur tersebut. Ia juga berharap agar sang suami dapat segera sehat dan kembali ceria seperti sedia kala.

“Mohon doa.. Hari ini Masbek akan ada pemasangan selang di kepala, namanya VP Shunt,” tulis Aldila Jelita melalui Insta Stories.

“Doakan sehat dan Masbek kembali semangat dan ceria!!! Bismillah ya robb,” lanjutnya.

Prosedur VP shunt dilakukan untuk mengurangi tekanan pada otak yang disebabkan penumpukan cairan. VP shunt biasanya dilakukan untuk pasien dengan hidrosefalus.

Hidrosefalus terjadi ketika kelebihan cairan serebrospinal (CSF) terkumpul di ventrikel otak. CSF sebenarnya berfungsi untuk melindungi otak dari cedera dan sebagai sistem pengiriman nutrisi bagi otak.

Biasanya, CSF mengalir melalui ventrikel ke dasar otak. Cairan tersebut kemudian menggenangi otak dan sumsum tulang belakang sebelum kembali ke dalam darah.

Ketika aliran normal ini terganggu, penumpukan cairan dapat menimbulkan tekanan berbahaya pada jaringan otak.

Untuk mengatasi penumpukan tersebut, dokter melakukan prosedur VP shunt di dalam salah satu ventrikel otak untuk mengalihkan cairan dari otak dan mengembalikan aliran normal dan penyerapan CSF.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *