Ini Alasan Jordi Amat Bergabung ke Klub Malaysia

MEDIASOSIALITA.COM, Jakarta,- Banyak menuai protes dari pecinta sepak bola tanah air terkait bergabungnya ke klub Johor Darul Ta’zim Malaysia, Jordi Amat akhirnya buka suara.

Melalui akun pribadinya, Jordi Amat membantah tuduhan ingin menjadi warga negara Indonesia (WNI) demi memperkuat klub raksasa Malaysia, Johor Darul Ta’zim lewat jalur kuota pemain asing Asia.

Mantan pemain Spanyol junior ini juga membantah kontraknya dengan klub JDT Malaysia semata karena uang. Namun Jordi Amat mengaku ingin beradaptasi dengan gaya bermain sepak bola di Asia Tenggara. Ia butuh memahami cara bermain sepak bola pemain Asia Tenggara.

Amat telah resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar JDT pada Rabu (29/6/2022). Namun belum diketahui durasi kontrak pemain berusia 30 itu bersama tim berjuluk Southern Tigers itu.

“Saya ingin semua orang tahu bahwa sebelum saya mengambil keputusan ini, saya juga mendapatkan beberapa tawaran dari beberapa liga-liga kuat dari negara lainnya,” tulis Amat dalam bentuk surat terbuka di akun Instagram miliknya.

“Saya bergabung dengan JDT bukan karena uang semata, alasan saya bergabung dengan Johor adalah berdasarkan usaha saya beradaptasi di Asia, karena kedekatan dengan Indonesia dan saya juga memungkinkan untuk lanjut berkompetisi di level tertinggi sepak bola Asia, karena JDT bersaing di ACL (Liga Champions Asia)”.

Amat juga mengatakan keputusannya untuk bergabung dengan JDT diambil setelah mendengarkan semua saran yang datang. Mulai dari rekan-rekannya dan mantan rekan setim yang bermain di Asia.

“Saya bisa mengunjungi semua fasilitas mereka, dan saya bisa jamin kepada teman-teman semua bahwa fasilitas seperti ini belum pernah saya temui pada tim saya sebelumnya”.

“Teman-teman dan bekas kolega saya di Asia juga memberikan pendapat untuk bergabung dengan JDT, oleh karena semua saran dan pendapat ini akhirnya saya putuskan untuk bergabung dengan Johor,” ia melanjutkan.

Proses naturalisasi Amat untuk menjadi WNI sejauh ini masih terus berjalan. Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama adalah tiga pemain yang direkomendasikan pelatih Shin Tae Yong untuk memperkuat Timnas Indonesia. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.