Momen Dramatis di Sirkuit Assen, Bagnaia Akhirnya Juara

MEDIASOSIALITA.COM, Jakarta,- Pembalap Ducati Francesco “Peco” Bagnaia akhirnya merengkuh gelar juara di MotoGP di seri Sirkuit Assen Belanda 2022. Balapan di Sirkuit Assen, Minggu (26/6/2022) berlangsung sangat dramatis dan penuh sejarah.

Penonton disuguhi momen fenomenal dari para pembalap dunia. Mulai dari aksi menggila Aleix Espargaro melewati enam pembalap MotoGP, kecelakaan yang dialami Quartararo, anak didik Rossi raih podium hingga hujan turun di bagian akhir balapan.

Berikut momen dramatis balapan di Sirkuit Assen Belanda 2022 :

1. Aksi menggila Aleix Espargaro.

Espargaro menampilkan aksi mencengangkan dan membuat kagum penggila MotoGP. Bermula dari kejar-kejaran dan bersaing ketat dengan Bagnaia di posisi terdepan, pembalap Espargaro tertabrak Quartararo hingga terpental keluar sirkuit dan harus terlempar di posisi belakang.

Namun menjelang lap akhir Espargaro membuat kejutan dengan menggeber motornya melewati enam pembalap MotoGP. Pembalap Tim Aprilia Racing yang sempat terlempar ke posisi 15 ini diluar dugaan meraih hasil yang baik dengan finish di urutan keempat.

2. Calon Juara Dunia Jatuh Dua Kali

Balapan MotoGP di Sirkuit Assen ini juga diwarnai momen dramatis ketika dimana sang calon juara dunia MotoGP 2022 yang banyak memenangi sirkuit Fabio Quartararo tergelincir dalam ajang MotoGP dan mencoba bangkit lagi namun jatuh lagi.

3. Bezzecchi Raih Podium Pertama Kali

Balapan MotoGP di Sirkuit Assen juga menjadi sejarah bagi anak didik pembalap legendaris MotoGP Valentino Rossi, M Bezzecchi untuk pertama kalinya akhirnya sukses meraih podium meski baru tampil di ajang MotoGP.

Aksi Spektakuler Espargaro

Aksi spetakuler Espargaro menjadi perhatian terbesar saat di MotoGP Belanda 2022. Bahkan pembalap yang sedang memuncaki klasemen sementara MotoGP 2022, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) merasa Espargaro layak memenangi balapan di Sirkuit Assen tersebut.

Balapan MotoGP Belanda 2022 dilaksanakan di Sirkuit Assen, pada Minggu 26 Juni 2022 malam WIB. Pada awal balapan, Espargaro tertabrak Quartararo yang tergelincir pada putaran keempat di tikungan lima yang membuat mereka harus ke barisan belakang.

Bagnaia Akhirnya Juara

Francesco Bagnaia memulai start dengan sempurna. Mengalahkan Quartararo di tikungan pertama dan langsung unggul hingga 0,9 detik atas Aleix Espargaro di lap pertama.

Saat Bagnaia dengan nyaman memimpin balapan di lap-lap awal, Espargaro dan Quartararo bersaing ketat untuk memperebutkan posisi kedua.

Drama terjadi pada lap kelima. Nasib sial dialami Quartararo setelah dua kali jatuh di tempat yang sama. Pembalap Yamaha itu kehilangan kendali di tikungan lima dan menyenggol Espargaro dalam prosesnya. Padahal kedua pembalap sedang bersaing ketat memperebutkan posisi kedua.

Tim Yamaha meminta Quartararo untuk masuk garasi pada lap 10. Tapi juara bertahan MotoGP itu memilih untuk kembali masuk trek. Quartararo sepertinya ingin mencari tahu masalah di sepeda motor M1 miliknya.

Tapi lagi-lagi Quartararo jatuh di tikungan lima pada lap 13. Bahkan kecelakaan kedua lebih buruk karena Quartararo berusaha menahan insiden highside hingga akhirnya terpental.

Quartararo sempat mengerang kesakitan, tapi pembalap asal Prancis itu berhasil berjalan dengan sendiri dan kembali ke garasi Yamaha.

Drama kembali terjadi saat balapan MotoGP Belanda 2022 tersisa sembilan. Bendera hujan dikibarkan petugas Sirkuit Assen menandakan hujan turun di sejumlah bagian sirkuit.

Alhasil sistem flag-to-flag diaktifkan. Para kru tim pun sibuk di garasi masing-masing mempersiapkan sepeda motor dengan ban basah.

Namun hingga akhir balapan tidak ada pembalap yang mengganti sepeda motor karena hujan berhenti.

Bagnaia akhirnya menang MotoGP Belanda 2022, disusul Marco Bezzecchi di posisi kedua dan Maverick Vinales di podium terakhir. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.