Lechia Gdansk Turunkan Witan Sulaeman di Laga Pra Musim

MEDIASOSIALIATA.COM, Jakarta,- Winger Timnas Indonesia Witan Sulaeman akhirnya diberi kesempatan bermain oleh klubnya Lechia Gdansk saat menjamu Wisla Plock pada laga pramusim di pemusatan latihan Cetniewo.

Lechia Gdansk mengalahkan lawannya Wisla Plock pada laga penuh drama sembilan gol dalam sebuah partai uji coba. Pertandingan ini berlangsung selama 120 menit yang terbagi dalam empat babak. Masing-masing babak berdurasi 30 menit.

Witan Sulaeman masuk pada babak keempat, tepatnya menit ke-105. Dia menggantikan Bassekou Diabate.

Witan hanya diberi waktu Lechia Gdansk bermain sekitar 15 menit, pemain asal Palu itu tidak sempat memberi kontribusi gol atau assist.

Saat Witan Sulaeman masuk, papan skor sudah menunjukkan angka 6-3 untuk Lechia Gdansk dan kedudukan itu bertahan sampai laga tuntas.

Ini adalah pertandingan pertama Witan Sulaeman bersama Lechia Gdansk sekembalinya dari masa peminjaman di FK Senica.

Pada laga uji coba kontra Rakow Czestochowa, Rabu (22/6/2022), Witan tidak dimainkan oleh Lechia Gdansk.

Sebelum kembali ke Lechia Gdansk, Witan Sulaeman sempat memenuhi panggilan negara. Dia membela timnas Indonesia sejak pertengahan Mei 2022.

Witan dipercaya Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas U23 Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam, dan timnas senior di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Di SEA Games 2021, Witan Sulaeman dkk meraih tempat ketiga sehingga berhak membawa pulang medali peruggu.

Sementara itu, di Kualifikasi Piala Asia 2023, Witan turut bekontribusi meloloskan timnas Indonesia ke putaran final Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia mendapatkan tiket Piala Asia 2023 dengan menjadi salah satu dari lima runner-up terbaik. Witan Sulaeman telah kembali ke Lechia Gdansk pada Minggu (19/6/2022). (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.