Piala AFC 2022: Bali United Puncaki Klasemen Grup G Setelah Hajar Kedah FC 2-0

MEDIASOSIALITA.COM, Jakarta,- Bali United mengawali laga Piala AFC 2022 dengan hasil gemilang. Bermain dihadapan ribuan supporternya, tim berjuluk Serdadu Tridatu mampu mempermalukan klub wakil Malaysia, Kedah FC pada laga pembuka Grup G AFC Cup.

Bali United mampu menumbangkan Kedah FC dengan skor 2-0. Kemenangan yang diraih ini menjadi modal bagi klub asal Denpasar Bali itu untuk mengamankan posisi Grup G. Dengan meraih tiga poin, Bali United untuk sementara berada di puncak klasemen grup.

Gol pembuka Bali United baru tercipta pada menit ke-45+7’ lewat gol bunuh diri Ronald Ngah. Gol kedua tercipta pada menit ke-82. M. Rahmat mampu memaksimalkan umpan cantik J. Marie Privat.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (24/6/2022) malam WIB, Bali United tampil sangat impresif dan langsung menyerang. Ilija Spasojevic dkk kerap kali menebar ancaman ke lini pertahanan Kedah FC.

Berkali-kali anak asuh Stefano Cugurra memporakporandakan pertahanan Kedah FC dan menciptakan banyak peluang. Namun sayangnya berkali-kali Bali United membuang sia-sia peluang.

Pasalnya, lini pertahanan Skuad Sang Kenari -julukan Kedah FC-masih cukup solid. Bali United pun sempat mendapat peluang di menit ke-20. Peluang tersebut diciptakan lewat kaki Irfan Jaya tapi masih bisa ditepis kiper Kedah FC, Ifwat Akmal.

Bali United tampil semakin dominan. Mereka mendapatkan peluang emas di menit ke-27 lewat tandukan Willian Pacheco. Namun sialnya, sundulan tersebut membentur mistar gawang Kedah FC. Serdadu Tridatu

Di menit ke-33 Bali United kembali mendapatkan peluang. Kali ini lewat tendangan bebas yang dieksekusi Eber Bessa, namun lagi-lagi masih belum membuahkan hasil karena tendangan tersebut melenceng tipis di atas mistar gawang.

Kedah FC baru bisa menciptakan peluang pertamanya di menit ke-41 lewat tendangan yang dilesatkan Mahmoud Al Mardi. Tapi tendangan pemain Yordania itu masih bisa ditepis dengan sangat baik oleh Nadeo Argawinata.

Serdadu Tridatu berhasil menjebol gawang Kedah FC di menit-menit akhir babak pertama atau tepatnya 45+7’. Gol tersebut dicetak oleh gol bunuh diri Ronald Ngah. Bali United menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Mengawali babak kedua, Kedah FC mulai mendapatkan tempo permainannya. Tim arahan Aidil Sahak itu kali ini mampu sedikit menebar ancaman namun tetapi lini pertahanan Bali United masih sangat sulit untuk ditembus.

Setelah itu, Serdadu Tridatu masih terus berupaya untuk menambah pundi-pundi golnya. Namun mereka tampak masih kesulitan karena kali ini Kedah FC lebih merapatkan barisan pertahanannya.

Hingga pertandingan berlangsung sampai menit ke-70, belum ada gol tambahan yang tercipta. Namun tak lama setelah itu, Kedah FC menciptakan peluangnya lewat tendangan Al Mardi.

Tetapi lagi-lagi tendangan tersebut masih bisa ditepis oleh Nadeo. Kemudian di menit ke-79, Serdadu Tridatu nyaris saja menambah golnya. Sayangnya tandukan dari ilija Spasojevic masih bisa ditepis oleh kiper Kedah FC.

Setelah itu Bali United terus tampil dominan di sisa waktu yang ada. Gol kedua tercipta pada menit ke-82. M. Rahmat mampu memaksimalkan umpan cantik J. Marie Privat.

Umpan lambung berhasil ditanduk agak rendah hingga bola masuk ke gawang tanpa bisa diantisipasi kiper Kedah FC. Muhammad Rahmat berhasil menjebol gawang Kedah FC. Bali United pun unggul dengan skor 2-0.

Lalu di menit 86, Serdadu Tridatu bisa saja membuat kedudukan bertambah. Tapi sayangnya Spasojevic sudah dalam posisi offside.

Tambahan waktu empat menit diberikan, tetapi tak ada gol tambahan. Bali United berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan 2-0 atas Kedah FC. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *