5 Kebiasaan Penyebab Bekas Jerawat Susah Hilang!

MEDIASOSIALITA.COM,-JAKARTA,- Ini dia kebiasaan – kebiasaan yang bikin bekas jerawat di muka kamu betah dan gamau hilang

Halo Ladies…

Siapa nih yang punya bekas jerawat membandel ? pasti kalian yang punya permasalahan seperti itu bingung deh gimana cara menghilangkan bekas jerawat seperti itu

Permasalahan seperti bekas jerawat yang mebandel bisa saja dihilangkan dengan trik make up, tapi siapa sih yang gak kepengen muka mulus alami nan natural ?

Nah kali ini aku bakal nge share apa saja kebiasaaan yang bisa bikin nekas jerawat kamu, betah nempel di muka kamu

1.Tidak menggunakan Sunscreen
Sunscreen jadi salah satu senjata andalan yang harus digunakan jika ingin menghilangkan bekas jerawat. Oleh karena itu, kamu dilarang melewatkan penggunaannya. Tak hanya membantu memudarkan bekas jerawat, sunscreen juga akan memberikan perlindungan agar wajahmu bebas dari noda hitam.

2. Salah Menggunakan Produk Perawatan
Memakai skincare seperi serum dan pelembap juga wajib hukumnya jika kamu ingin menghilangkan bekas jerawat seperti noda hitam. Tapi, jangan asal ketika memilih menggunakan produk skincare ya. Pilihlah kandungan yang memang dikenal ampuh dalam menyamarkan flek dan mencerahkan wajah seperti niacinamide, alpha arbutin, AHA, retinol, hingga vitamin C.

3. Kebiasaan Memencet Jerawat
Siapa di sini yang masih suka gemas dengan jerawat dan gemar memencetnya? Ternyata hal ini bikin jerawat meninggalkan bekas yang sulit dihilangkan lho. Ini karena ketika kita memencet jerawat kulit akan mengalami iritasi dan membuat noda hitam pun muncul. Oleh karena itu, segera hentikan kebiasaan yang satu ini ya.

4. Jarang Mencuci Muka
Mencuci muka merupakan kewajiban yang harus dilakukan untuk melindungi kulit wajah. Kebiasaan jarang mencuci muka membuat bakteri yang menempel di wajah semakin betah dan akan membuat bekas jerawat semakin sulit dihilangkan. Oleh karena itu pastikan untuk selalu mencuci wajah dua kali sehari ya. Jangan lupa juga untuk melakukan double cleansing terutama jika kamu menggunakan makeup.

5. Tidak Melakukan Eksfoliasi

Penasaran kenapa bekas jerawat tidak kunjung hilang dan wajahmu tampak kusam? Ini bisa jadi karena kamu jarang melakukan eksfoliasi. Eksfoliasi membantu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk dan membantu menyamarkan noda hitam. Kamu bisa menggunakan produk scrub maupun peeling serum untuk eksfoliasi. Lakukan secara rutin paling tidak 2 kali seminggu untuk hasil maksimal ya!

Gimana nih udah pada tahu kan apa saja penyebabnya ? yuk di realisasikan agar kulitmu bisa mulus nan natural

Selamat Mencoba…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *